Aksi Sosial Laskar Sasak Bikin 1.000 Yatim Piatu di Lombok Tengah Tersenyum – AEOmedia

  • Whatsapp
alexametrics

AEOmedia.com: Aksi Sosial Laskar Sasak Bikin 1.000 Yatim Piatu di Lombok Tengah Tersenyum, pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang Aksi Sosial Laskar Sasak Bikin 1.000 Yatim Piatu di Lombok Tengah Tersenyum, Kami merangkum berita terkini dari mancanegara ini dari beraneka ragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Aksi Sosial Laskar Sasak Bikin 1.000 Yatim Piatu di Lombok Tengah Tersenyum.

LOMBOK TENGAH – Laskar Sasak kembali melakukan aksi kepedulian sosial dengan membagikan sedikitnya 1.500 paket untuk 1.000 anak yatim piatu, anak terlantar dan kaum dhuafa se Pulau Lombok. Aksi ini dilakukan untuk mendengungkan keberlangsungan program Lombok Mercusuar sebagai upaya memperkokok Budaya Bangsa.

Read More

Baca :  Lokasi Proyek Sirkuit MotoGP Mandalika Terdampak Banjir dan Lumpur - AEOmedia

Kegiatan yang tetap memperhatikan protokol kesehatan ini dipusatkan di kediaman Kedatuan Siledendeng, H. Lalu Putria, Minggu (9/5/2021) sore

Menurut Ketua Laskar Sasak, Lalu Taharuddin, pemberian santunan ini dilakukan secara simbolis dan diterima langsung oleh Kades se- Kecamatan Pujut beserta sejumlah anak yatim piatu. Selanjutnya secara teknis santunan akan diantar ke masing masing desa agar tidak memberatkan dan Kades yang membagikan.

Sementara itu untuk wilayah kabupaten dan kota se- Pulau Lombok, proses distribusi santunan akan dilakukan secara langsung oleh anggota Laskar Sasak ke masing-masing wilayah.

Kepala Desa Ketara, Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah, Lalu Buntaran menunjukkan kegembiraannya dengan adanya santunan berupa paket bantuan bagi anak-anak yatim di daerahnya itu.

Baca :  Airlangga Imbau untuk Saling Menolong Sikapi Bencana di NTT dan NTB - AEOmedia

“Kami sangat berterima kasih dengan adanya santunan ini sehingga akan membantu bagi yang berhak. Seandanya nantinya dirasa masih ada yang kurang, insyaAllah pemerintah desa yang akan menambah,” kata Lalu Buntaran di sela-sela acara.

Lalu Putria mengingatkan jangan sampai pembangunan di Lombok Tengah sebagai pusat wisata internasional kemudian menghilangkan jati diri Sasak. Hal itu diungkapkan di sela-sela pemberian paket santunan yang dirangkai dengan Silaturrahim tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh budaya yang merupakan rangkaian program Lombok Mercusuar itu.

Dalam acara tersebut, Laskar Sasak bekerjasama dengan sejumlah pihak diantaranya BUMN bidang konstruksi yaitu Nindya Karya. Acara tersebut secara khusus juga dihadiri oleh Kabinda NTB, Wahyudi Adisiswanto, Ketua Yayasan RSI, pejabat setempat dan serta Kades se- Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah.

Baca :  Airlangga Imbau untuk Saling Menolong Sikapi Bencana di NTT dan NTB - AEOmedia

Dalam sambutannya, Kabinda NTB, Ir Wahyudi AS yang juga pembina Laskar Sasak mengatakan sangat terharu dengan upaya yang telah dilakukan oleh Laskar Sasak, sudah lama mengumpulkan dana untuk santunan 1.000 paket untuk anak yatim.

“Aksi kepedulian sosial yang dilakukan sejumlah pihak dan dimotori Laskar Sasak ini mesti bisa dicontoh oleh berbagai pihak dalam upaya membangun kebersamaan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Wahyudi.

Dalam acara santunan kali ada beberapa donatur yang berpartisipasi antara lain Sekretaris utama BIN, Komjen Bambang SW SH Mhum, PT Nindya Karya, PT PLN, Dinas Pajak dan Bank Indonesia.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts