Sinopharm Sudah Diizinkan, WHO Tagih Sinovac Lengkapi Data Kemanjuran – AEOmedia

  • Whatsapp
Hasil Penelitian, Vaksin Sinovac Bisa Kurangi Separo Gejala Covid-19

AEOmedia.com: Sinopharm Sudah Diizinkan, WHO Tagih Sinovac Lengkapi Data Kemanjuran, pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang Sinopharm Sudah Diizinkan, WHO Tagih Sinovac Lengkapi Data Kemanjuran, Kami merangkum portal dari mancanegara ini dari beraneka macam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Sinopharm Sudah Diizinkan, WHO Tagih Sinovac Lengkapi Data Kemanjuran.

– Perusahaan milik negara Tiongkok, Sinopharm, telah menerima persetujuan darurat untuk vaksin Covid-19 mereka dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Ini adalah vaksin dari negara non-Barat pertama. Sementara itu, vaksin dari Sinovac masih menunggu izin darurat dari WHO.

Read More

Baca :  Vaksin Covid-19 Diyakini Kurangi Jumlah OTG, Manjur Hingga 95 Persen - AEOmedia

Menurut South China Morning Post, uji coba fase 3 multi-negara dengan Uni Emirat Arab telah menunjukkan bahwa vaksin tersebut memiliki tingkat kemanjuran 78 persen. Penilaian terpisah dari Kelompok Penasihat Strategis Ahli Imunisasi (SAGE) WHO menunjukkan bahwa dua dosis vaksin Covid-19 Sinopharm efektif pada orang dewasa.

Para ahli di badan kesehatan PBB mengatakan bahwa mereka masih menunggu informasi tambahan sebelum membuat rekomendasi tentang vaksin Tiongkok lainnya yang dibuat oleh Sinovac Biotech. Padahal jutaan orang telah menerima vaksin itu, dan telah dikirim ke negara lain serta diizinkan penggunaannya.

Baca Juga: Duterte Tolak Vaksin Covid-19 Sinopharm, Hanya Ingin Pakai Sinovac

Reuters melaporkan bahwa WHO dapat mencapai keputusan akhir tentang persetujuan darurat vaksin Covid-19 Sinovac minggu depan. Pakar teknis dari SAGE sudah mulai meninjau vaksin Covid-19 utama Tiongkok lainnya sejak Rabu, 5 Mei.

Baca :  Penyintas Covid-19 Bisa Rasakan Efek Samping Lebih Berat Usai Divaksin - AEOmedia

“Kami telah mulai meninjau laporan dari Sinovac. Kami sebenarnya meminta informasi tambahan kepada pabrikan, yang kami harap dapat segera kami terima untuk membuat keputusan,” kata ketua kelompok penasihat teknis WHO Arnaud Didierlaurent dilansir dari Science Times, Minggu (9/5).

Sinovac telah mengirimkan lebih dari 300 juta dosis vaksin mereka ke seluruh dunia dan di Tiongkok, di mana mereka dan Sinopharm telah mengekspor ke negara-negara di Amerika Latin, Asia, dan Afrika. Ini sebagian besar adalah negara-negara yang kesulitan mengamankan vaksin Covid-19 yang dikembangkan dari negara-negara Barat.

Pada hari Jumat, 7 Mei, WHO menyatakan telah memvalidasi keamanan, kemanjuran dan kualitas dari vaksin Covid-19 Sinopharm. Mereka menambahkan, hal itu berpotensi mempercepat akses vaksin Covid-19.

Baca :  Netizen Buru-Buru Menyimpulkan Dampak Vaksinasi Covid-19 - AEOmedia

BBC News melaporkan bahwa lampu hijau dari WHO menjadi pedoman bagi negara-negara bahwa vaksin COVID-19 Sinopharm aman dan efektif. Itu juga berarti bahwa vaksin tersebut dapat digunakan dalam program Covax global untuk memastikan tidak hanya negara-negara kaya tetapi juga negara-negara miskin dapat memiliki akses yang adil ke vaksin Covid-19.

Vaksin Covid-19 Sinopharm telah digunakan secara luas dengan perkiraan 65 juta dosis telah diberikan bahkan sebelum persetujuan darurat WHO. Tiongkok, UEA, Pakistan, dan Hongaria hanyalah beberapa negara yang telah menggunakan vaksin Sinopharm.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts