Ahli Virus Thailand Sebut Vaksin Sinovac Aman dan Manjur untuk Lansia – AEOmedia

  • Whatsapp
Belum Izinkan Penggunaan Vaksin Sinovac, Singapura Ajukan Syarat

AEOmedia.com: Ahli Virus Thailand Sebut Vaksin Sinovac Aman dan Manjur untuk Lansia, pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang Ahli Virus Thailand Sebut Vaksin Sinovac Aman dan Manjur untuk Lansia, Kami merangkum berita terkini dari mancanegara ini dari beraneka ragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Ahli Virus Thailand Sebut Vaksin Sinovac Aman dan Manjur untuk Lansia.

– Thailand memastikan memberikan vaksin Sinovac untuk lansia usia 60 tahun ke atas. Itu dilakukan sambil menunggu vaksin AstraZeneca yang akan tiba bulan depan. Kelompok orang yang terdaftar untuk mendapatkan vaksinasi bulan ini tidak punya pilihan selain diberikan Sinovac.

Read More

Baca :  Kemenkes RI Sebut 9 Calon Vaksin Covid-19 di Indonesia

“Komite penyakit menular nasional Thailand mengumumkan persetujuan vaksin Covid-19 Sinovac untuk orang dewasa berusia 60 tahun ke atas,” kata Asisten Menteri Kesehatan Masyarakat dan Ketua Subkomite Manajemen Vaksin Covid-19, dr. Sophon Mekthon.

Menteri Kesehatan Masyarakat Anutin Charnvirakul mengatakan penelitian Sinovac telah menunjukkan vaksin tersebut aman untuk anggota kelompok usia lanjut. Khususnya bagi lansia yag dalam keadaan sehat dan membantu merangsang tubuh untuk membangun kekebalan terhadap virus.

Baca juga: WHO Akhirnya Berikan Izin untuk Vaksin Sinopharm, Sinovac Menunggu

Baca juga: Ahli Australia Puji Sinovac Manjur Cegah Infeksi Covid-19 yang Berat

Persetujuan itu datang meski Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) belum memberikan izin darurat vaksin Sinovac. Namun, penelitian kembali Sinovac mengklaim bahwa dua dosis vaksin efektif dalam mencegah penularan secara aman pada kelompok usia lain.

Baca :  Penyintas Covid-19 Bisa Rasakan Efek Samping Lebih Berat Usai Divaksin - AEOmedia

Ahli Virologi Yong Poovorawan sebelumnya menegaskan tidak ada larangan untuk memvaksinasi orang berusia 60 tahun ke atas dengan Sinovac, meski informasi lebih lanjut diperlukan selama vaksinasi selama beberapa bulan. Departemen Ilmu Kedokteran juga menegaskan kembali keamanan dan kemanjuran vaksin AstraZeneca dan Sinovac.

Baca juga: Dipuji Manjur Lawan Covid-19, Eropa Mulai Lirik Vaksin Sinovac

“Kedua vaksin tersebut memenuhi standar yang disyaratkan dan departemen tersebut memeriksa dan menguji setiap batch yang dikirim ke Thailand,” katanya.

Menurut dr. Sophon, menyuntik lansia dengan vaksin Sinovac dapat menyelamatkan banyak nyawa dan mengurangi keparahan infeksi Covid-19. Thailand kini telah mengimpor 3,5 juta dosis vaksin Sinovac.

Sebanyak 50 ribu dosis lagi yang disumbangkan oleh Tiongkok akan tiba pada minggu ini. Sinovac ditawarkan kepada para lansia sementara vaksin AstraZeneca masih tertunda pengirimannya. Vaksin Sinovac akan diberikan kepada orang berusia 60 tahun ke atas dan mereka yang menderita penyakit bawaan.

Baca :  Tingkatkan Kemanjuran, Tiongkok Pertimbangkan Campur Vaksin Covid - AEOmedia

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts