Bandingkan China dengan Indonesia, Luhut: Mereka luar biasa, kita mandek! – AEOmedia

  • Whatsapp
Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Foto: Antara.

AEOmedia.com | Berita Terkini : Bandingkan China dengan Indonesia, Luhut: Mereka luar biasa, kita mandek!, pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang Bandingkan China dengan Indonesia, Luhut: Mereka luar biasa, kita mandek!, Kami merangkum informasi terbaru ini dari beraneka macam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami.

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan membandingkan antara negeri tirai bambu alias China dengan bangsa Indonesia.

Dalam sebuah seminar virtual, Luhut mengatakan selama ini banyak pihak yang salah sangka soal negara China. Padahal, dia menilai banyak sekali potensi besar yang diciptakan oleh China bahkan hal tersebut justru dibutuhkan oleh berbagai negara di belahan dunia.

Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Foto: Antara.

Sebagai contoh, eks Kepala Staf Presiden sekaligus purnawirawan TNI ini menjelaskan soal China yang memproduksi hampir semua obat-obatan Farmasetikal dan juga memproduksi obat-obatan lainnya yang beredar di dunia. Hal tersebut diungkapkan olehnya, setelah melakukan kunjungan bersama para menteri Kabinet Indonesia Maju lainnya, beberapa waktu lalu.

“Saya ingin mengatakan kepada anda, kita kadang-kadang marah mengenai bilang China apa segala macam. Saya mau bilang kepada Anda, mereka luar biasa, 2/3 obat-obat dunia farmasetikal dan juga obat-obat itu diproduksi di China,” kata Luhut menyitat laporan Suara, pada Kamis, 10 Juni 2021.

Luhut juga menambahkan, sebenarnya tidak masalah apabila bangsa Indonesia terus menerus menginginkan bekerja sama dengan China. Apalagi, kerja sama ini untuk membuat Indonesia menjadi lebih maju dari sisi Industri.

Terlebih, China merupakan salah satu bangsa yang memiliki kemampuan maju secara pesat dan luar biasa. Dia pun menyayangkan sikap masyarakat di Indonesia yang justru gemar berkelahi dan mempertanyakan berbagai hal yang dirasa tidak perlu.

Presiden Jokowi dan Presiden China Xi Jinping. Foto: Antara.

Hal itulah, kata Luhut, yang membuat negara Indonesia seakan mandek alias jalan di tempat.

“Hal semacam ini tidak masalah, yang kita selama ini tidak perhatikan. Kita tidak tahu siapa teman yang kita lihat, kita lupa bahwa negara itu (China) maju cepat sekali dan kita karena asik berkelahi, asik ribut, asik mempertanyakan semua, kita jalan di tempat,” ujarnya.

Mantan Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan ini mengimbau, harusnya semua pihak, termasuk Indonesia bisa memanfaatkan adanya kerja sama yang ada dengan China. Mengingat diplomasi tersebut bisa melahirkan berbagai manfaat di bidang kesehatan, pengetahuan dan teknologi. Seperti halnya pemerintah yang langsung meminta pihak China juga memproduksi obat-obatan di Indonesia.

“Saya lihat kemarin dan sehingga mewakili menteri kesehatan Kemarin kami langsung membuat negosiasi untuk memproduksi di Indonesia. Jadi saya minta kita memanfaatkan peluang ini untuk kita membuat yang terbaik buat negeri Indonesia yang kita cintai ini,” imbuhnya.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts