Baru Datang, Pemain Baru Persebaya dari Brasil Cetak 3 Gol di Latihan – AEOmedia

  • Whatsapp
Baru Datang, Pemain Baru Persebaya dari Brasil Cetak 3 Gol di Latihan

AEOmedia.com | Liga Indonesia : Baru Datang, Pemain Baru Persebaya dari Brasil Cetak 3 Gol di Latihan, Dunia olahraga memang tidak akan pernah ada habisnya jika di bahas, dan uniknya lagi selalu ada hal baru di dalam dunia sepakbola di indonesia, Simak Gan: Baru Datang, Pemain Baru Persebaya dari Brasil Cetak 3 Gol di Latihan.

– Tidak ada waktu istirahat bagi Jose Wilkson. Striker asal Brasil itu baru tiba di Surabaya Selasa malam (8/6). Kemudian, dia langsung bergabung latihan di Stadion Gelora 10 November kemarin sore.

Read More

Pemain 29 tahun itu sejatinya masih kelelahan. Saat sesi wawancara, napasnya tampak terengah-engah. ’’Saya lelah sih. Tapi, ini sudah menjadi profesi saya. Apalagi, latihan ini bagus untuk meningkatkan kondisi fisik,’’ katanya. Latihan berlangsung selama 90 menit. Wilkson mampu menjalani latihan hingga tuntas.

Baca :  Persebaya Sikat Tim Liga 2, Pemain Trial Papua Bikin Gol dan Assist - AEOmedia

Hal itu diapresiasi Aji Santoso. Pelatih Persebaya tersebut melihat Wilkson memiliki semangat pantang menyerah.

’’Padahal, saya sudah meminta dia untuk istirahat. Kalau capek, jangan dipaksakan. Tapi, ternyata dia (Wilkson) malah lanjut berlatih sampai selesai,’’ jelas pelatih 51 tahun tersebut.

Bagi Aji, mental seperti itu yang harus ditiru para pemain muda. ’’Bagaimana pemain bisa tahu apa kebutuhannya di lapangan,’’ terangnya.

Kondisi fisik Wilkson memang belum 100 persen. Namun, saat sesi pertandingan dalam latihan, dia mampu mencetak tiga gol. ’’Dilihat dari skill, saya rasa tidak ada masalah. Dari sentuhan dan gaya bermainnya, dia (Wilkson) cukup oke,’’ terang pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang, tersebut.

Baca :  Akhir Mei Ini, Dua Pemain Asing Persebaya Mendarat di Surabaya - AEOmedia

Wilkson hanya memiliki sisa berlatih selama satu bulan. Sebab, Liga 1 dimulai Juli nanti. ’’Sebenarnya kurang ideal. Tapi, saya akan maksimalkan waktu yang tersisa,’’ tambahnya.

Wilkson siap jika harus berlatih lebih keras. Sebab, dia tahu fisiknya harus maksimal saat Liga 1 2021 dimulai. Terlebih, dia juga tahu bahwa Bonek, suporter Persebaya, memiliki ekspektasi tinggi. Maklum, striker asal Brasil sebelumnya, David da Silva, mampu tampil moncer bersama Persebaya.

’’Saya sudah lihat bagaimana Da Silva bermain untuk Persebaya. Saya berharap bisa menyamai capaian dia (Da Silva) di sini (Persebaya),’’ ucap pemain kelahiran 22 Maret 1992 itu.

Catatan paling apik Da Silva tentu saja saat mencetak 20 gol pada musim 2018. Saat itu dia menjadi runner-up top scorer Liga 1 2018 di bawah Aleksandar Rakic yang mencetak 21 gol.

Baca :  Menanti Kiprah Dua Rising Star Berusia 16 Tahun di Liga 1 2021 - AEOmedia

Wilkson tahu tidak mudah mencapai level tersebut. ’’Saya tahu itu adalah tantangan yang besar. Karena itu, saya harus bekerja keras untuk bisa mencetak banyak gol,’’ tegasnya.

Beruntung, ada Taisei Marukawa. Keduanya pernah satu tim pada musim 2019. Tepatnya saat membela tim Malta Senglea Athletic FC. Kehadiran pemain asal Jepang itu membuat Wilkson akan lebih cepat beradaptasi.

’’Saya tahu cara dia (Taisei) bermain. Karena itu, saya senang bisa bermain dengan dia lagi. Saya ingin mencetak skor dengan bantuan Marukawa,’’ ujarnya.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts