India Protes Warganya Dilarang ke Tiongkok Meski Divaksin Sinovac – AEOmedia

  • Whatsapp
India Protes Warganya Dilarang ke Tiongkok Meski Divaksin Sinovac

AEOmedia.com: India Protes Warganya Dilarang ke Tiongkok Meski Divaksin Sinovac , pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang India Protes Warganya Dilarang ke Tiongkok Meski Divaksin Sinovac , Kami merangkum berita terbaru dari luar negeri ini dari beraneka macam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul India Protes Warganya Dilarang ke Tiongkok Meski Divaksin Sinovac .

– India menuduh bahwa warganya tidak diizinkan melakukan perjalanan ke Tiongkok, bahkan setelah divaksinasi dengan vaksin Covid-19 yang dibuat di Tiongkok. New Delhi meminta Beijing untuk memulai kembali mengizinkan warga India mengunjungi Tiongkok.

Read More

Seorang juru bicara Kementerian Luar Negeri di New Delhi mengingatkan Beijing bahwa warga Tiongkok seharusnya masih diizinkan melakukan perjalanan ke India, meskipun tidak ada konektivitas udara langsung antara kedua negara. Hampir 300 warga India menulis surat kepada pemerintah Presiden Xi Jinping, meminta agar mereka diizinkan kembali belajar atau bekerja di Tiongkok.

Baca :  Tiongkok Ibaratkan Manusia dan Virus Korona seperti Tom dan Jerry - AEOmedia

Banyak dari mereka sebenarnya melakukan perjalanan ke Uni Emirat Arab, Malaysia, Maladewa, Sri Lanka, dan negara-negara lain dan sudaj disuntik dengan vaksin buatan Tiongkok selama beberapa minggu terakhir agar memenuhi syarat untuk kembali ke negara itu. Sayangnya, Beijing terus menolak visa kepada mereka, sehingga memicu seruan dari New Delhi.

Baca juga: Intip Masa Kecil Xi Jinping, Biasa Hidup Hemat dan Gemar Main Skating

Warga India belum dapat melakukan perjalanan ke Tiongkok sejak November 2020. Sebab ada tsunami infeksi SARS-CoV-2 di negara itu. Beijing pada 15 Maret tahun ini mewajibkan warga India dan 19 negara lainnya untuk disuntik dengan vaksin Made-in-China untuk mendapatkan visa bepergian ke negara tersebut.

Baca :  Tiongkok Desak Jepang Bekerja Sama Soal Pembuangan Air Limbah Nuklir - AEOmedia

Tidak ada vaksin Covid-19 buatan Tiongkok yang disetujui untuk diberikan di India. Jadi warga negara India melakukan perjalanan ke negara lain untuk disuntik dengan vaksin yang dikembangkan dan diproduksi oleh China National Pharmaceutical Group Corporation (Sinopharm) dan Sinovac Biotech Limited dan dengan demikian memenuhi persyaratan untuk mendapatkan visa dan dapat kembali ke tempat belajar atau bekerja mereka. Tetapi mereka masih belum mendapatkan visa dari kedutaan besar China di New Delhi dan konsulatnya di Mumbai dan Kolkata.

Baca juga: Xi Jinping Berambisi Tiongkok Miliki Citra Sebagai Negara Terhormat

“Dipahami bahwa beberapa warga negara India telah mengajukan permohonan visa Tiongkok setelah divaksinasi dengan cara itu tetapi belum diberikan visa,” kata juru bicara Kementerian Luar Negeri India Arindam Bagchi.

Baca :  Data Belum Jelas, Filipina Ragu Gunakan Vaksin Sinovac untuk Lansia - AEOmedia

“Kami berharap Kedutaan Besar Tiongkok dapat segera mengeluarkan visa untuk mereka,” katanya.

Padahal, dia mencatat bahwa orang-orang dari Tiongkok, termasuk warga negara Tiongkok, dapat melakukan perjalanan ke India saat ini. “Kami telah berhubungan dengan pihak Tiongkok untuk mengupayakan dimulainya kembali perjalanan lebih awal oleh warga negara India ke Tiongkok, terutama bagi mereka yang bekerja atau belajar di sana,” kata juru bicara MEA.

Dia mengatakan bahwa New Delhi menyadari perlunya memastikan keamanan dan secara ketat mengikuti protokol terkait Covid-19, tetapi perjalanan dua arah yang penting antara India dan Tiongkok harus difasilitasi. Terutama mengingat fakta bahwa warga Tiongkok dapat melakukan perjalanan ke India.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts