Preman sebanyak 24 orang diciduk Polres Jakarta Utara di Tanjung Priuk – AEOmedia

  • Whatsapp
Presiden Jokowi saat meninjau dan mendengar keluh kesah sopir kontainer yang kerap dipungli preman. Foto: Ist

AEOmedia.com | Berita Terkini : Preman sebanyak 24 orang diciduk Polres Jakarta Utara di Tanjung Priuk, pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang Preman sebanyak 24 orang diciduk Polres Jakarta Utara di Tanjung Priuk, Kami merangkum informasi ini dari beraneka macam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami.

Sebanyak 24 preman di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara diamankan. Hal ini bagian pengamanan terhadap puluhan orang yang diduga kerap melakukan aksi pemalakan di Pelabuhan Tanjung Priok.

Tindakan ini setelah Presiden Jokowi sempat mendapatkan keluhan dari para sopir truk di Pelabuhan Tanjung Priok soal aksi premanisme dan pungli. Jokowi bahkan langsung menelepon Kapolri Listyo Sigit Prabowo untuk segera ditindaklanjuti.

“Sudah kami amankan ada 24 lagi, kami periksa secara intensif,” kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Guruh Arif Darmawan dilansir dari CNN Indonesia, Jumat (11/6/2021).

Puluhan orang itu ditangkap di dua lokasi berbeda di PT Dwipa Kharisma Mitra Jakarta BKN Marunda dan di depo Greating Fortune Container Indonesia. Guruh menuturkan saat ini mereka belum berstatus sebagai tersangka dan masih menjalani pemeriksaan intensif oleh penyidik. Sampai Kamis sore, para pihak yang diamankan masih periksa.

Wakapolres Metro Jakarta Utara AKBP Nasriadi menuturkan aksi pungli yang dilakukan para preman ini memiliki berbagai tahap pos. Besaran harga yang ditarik di setiap pos juga bervariasi, mulai dari Rp2.000 hingga Rp5.000.

“Seluruh pos ini tidak ada karcis dari pihak depo yang diberikan kepada pihak sopir,” ujar Nasriadi.

Pada Kamis siang (10/6) Jokowi mengaku mendapat informasi pemalakan ini saat berdialog dengan para pengemudi di Tanjung Priok.

“Kalau pas macet, itu banyak driver-driver yang dipalak sama preman-preman. Ini tolong bisa diselesaikan,” kata Jokowi saat menelepon Listyo, disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Presiden Jokowi saat meninjau dan mendengar keluh kesah sopir kontainer yang kerap dipungli preman. Foto: Ist

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu belasan sopir kontainer di perbatasan Dermaga Jakarta International Container Terminal (JICT) dan Terminal Peti Kemas Koja, Kamis, 10 Juni 2021. Dalam pertemuan tersebut, Jokowi mengaku banyak mendengar keluhan dari para sopir di media sosial.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts