Presiden Jokowi Puji Megawati yang Konsisten Bersama Wong Cilik – AEOmedia

  • Whatsapp
Presiden Jokowi Puji Megawati yang Konsisten Bersama Wong Cilik

AEOmedia.com: Kami merangkum informasi ini dari beraneka macam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Presiden Jokowi Puji Megawati yang Konsisten Bersama Wong Cilik.

– Presiden RI Joko Widodo menyebut Megawati Soekarnoputri sangat pantas menerima gelar Profesor Kehormatan (Guru Besar Tidak Tetap) dari Universitas Pertahanan (Unhan). Menurut Jokowi, bahwa sosok Megawati yang juga Presiden kelima RI adalah pemimpin strategis terlebih di pasca era reformasi.

Read More

Baca :  Jokowi Beri Arahan, PTM Maksimal 2 Hari Seminggu, 2 Jam Tiap Pertemuan - AEOmedia

“Keputusan Unhan ini sangat tepat, Ibu Megawati Soekarnoputri merupakan seorang pemimpin strategis yang telah dicatat sejarah sebagai seorang pemimpin yang berperan besar dalam mendorong dan mengawal reformasi besar dalam tata politik dan pemerintah di Indonesia,” ujar Jokowi dalam pidatonya secara virtual usai Megawati menerima gelar Profesor Kehormatan pada Ilmu Pertahanan Bidang Kepemimpinan Strategik, pada Fakultas Strategi Pertahanan, Universitas Pertahanan, Jumat (11/6).

“Saya menyampaikan selamat kepada ibu Megawati Soekarnoputri atas pengukuhan sebagai Profesor Kehormatan Ilmu Pertahanan untuk bidang Kepemimpinan Strategis Universitas Pertahanan Republik Indonesia,” tambahnya.

Pengukuhan kepada Megawati, kata Jokowi, artinya putri proklamtor Bung Karno itu bakal memberikan bekal ilmu dan pandangannya kepada seluruh civitas akademik Universitas Pertahanan.

Baca :  Jokowi Sebut Jawa Timur Siap Gunakan Vaksin Covid-19 AstraZeneca - AEOmedia

“Keteguhan dan konsistensi beliau sudah teruji dalam memperjuangkan nasib wong cilik dalam memperjuangkan demokrasi dan hak-hak rakyat serta dalam menjaga dan memperjuangkan kedaulatan negara,” tutur Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Jokowi pun menyebut, pengalaman Megawati sudah teruji di berbagai medan. Sejak menjadi aktivis demokrasi, hingga menduduki jabatan tertinggi di pemerintah. Bahkan hingga kini jabatan ketua umum partai politik, PDI Perjuangan masih dipercayakan kepadanya.

“Sebagai aktivis pejuang demokrasi, Ibu Megawati Soekarnoputri menjadi simbol keberanian untuk memperjuangkan hak-hak politik rakyat. Beliau telah membangkitkan gerakan politik masyarakat bawah, gerakan politik wong cilik, yang sedang memperjuangkan hak-hak politiknya,” kata Jokowi.

“Sebagai seorang politisi, Ibu Megawati Soekarnoputri sudah memberikan contoh kepada kita semua, bahwa menjadi politisi itu tidak harus berada di dalam pemerintahan, menjadi politisi harus siap di dalam pemerintahan dan harus siap berada di luar pemerintahan,” pungkasnya.

Baca :  Jokowi Harap Kereta Cepat Bisa Tersambung dengan LRT dan MRT - AEOmedia

Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan pendapat anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas Presiden Jokowi Puji Megawati yang Konsisten Bersama Wong Cilik Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan gratisnya pengetahuan dari internet.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts