Temu Peneliti Kemenag, Menteri Yaqut Ingatkan Pentingnya Peran Litbang – AEOmedia

  • Whatsapp
Temu Peneliti Kemenag, Menteri Yaqut Ingatkan Pentingnya Peran Litbang

AEOmedia.com: Kami merangkum informasi ini dari beraneka ragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Temu Peneliti Kemenag, Menteri Yaqut Ingatkan Pentingnya Peran Litbang.

– Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menegaskan, kebijakan sebuah organisasi sudah seharusnya berdasarkan penelitian pengembangan (litbang), bukan berdasarkan firasat. Karenanya, rekomendasi penelitian memiliki peran yang sangat penting dan strategis.

Read More

“Saya ingin memfungsikan rekomendasi Litbang ini semaksimal mungkin,” tegas Menag di hadapan 186 peserta yang hadir secara luring dan daring dalam acara Temu Peneliti Nasional Tahun 2021 di Tangerang, Jumat (11/6).

Baca :  Gagal Dapat Kuota Haji 2021, Menag Bakal Terbang ke Arab Bahas 2022 - AEOmedia

Menurutnya, jika penelitian dan pengembangan tidak difungsikan dengan baik, maka jangan heran kalau suatu lembaga tidak akan berubah ke arah yang lebih baik.

“Semua yang dilakukan Menteri dan jajarannya seharusnya berbasis dari hasil Litbang. Saya tunggu hasil-hasil penelitian Litbang,” kata Menag.

Menag juga memberi apresiasi bagi para peneliti. Karena sejatinya para peneliti ini adalah ruh dan litbang adalah spirit dari sebuah organisasi.

Baca Juga: Tak Terima Candaan Yasonna Soal AHY, Santoso Demokrat Ngomong Begini

Sebelumnya, Kepala Badan Litbang dan Diklat Kemenag Achmad Gunaryo menyampaikan harapan dari penyelenggaraan acara yang berlangsung selama tiga hari ini.

“Pertamuan ini diharapkan dapat menghasilkan pemikiran pemikiran produktif, mencerahkan bagi para peneliti membawa kemajuan bagi Kementerian Agama,” harap Gunaryo

Baca :  Wamenag Sebut Visi Wapres dan Menag Sama Soal Larangan Mudik 2021 - AEOmedia

Dalam acara itu hadir juga Kepala Balitbang dan Diklat Achmad Gunaryo, Kepala Puslitbang Pendidikan Agama dan Keagamaan Sunarini, Kepala Puslitbang Bimas Agama dan Layanan Keagamaan Muhammad Adlin Sila, Kepala Puslitbang Lektur, Khazanah Keagamaan dan Manajemen Organisasi Arskal Salim, Kepala Lajnah Pentashihan Mushaf Al Quran Muchlis M Hanafi, dan Kepala Bagian TU Pimpinan Thobib Al Asyhar.

Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan mengenai anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas Temu Peneliti Kemenag, Menteri Yaqut Ingatkan Pentingnya Peran Litbang Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan sangat mudah dapat info detail dari internet.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts