Tak Hanya Sekadar Praktis, Tren Belanja Online Juga Harus Aman – AEOmedia

  • Whatsapp
Tak Hanya Sekadar Praktis, Tren Belanja Online Juga Harus Aman

AEOmedia.com: Tak Hanya Sekadar Praktis, Tren Belanja Online Juga Harus Aman, pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang Tak Hanya Sekadar Praktis, Tren Belanja Online Juga Harus Aman, Kami merangkum berita ini dari beraneka macam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami.

– – Selama pandemi Covid-19, tren belanja online makin diminati. Masyarakat lebih suka berbelanja di balik gadget-nya dari rumah lalu hanya tinggal menunggu paket dikirim ke rumah. Selain lebih aman karena mengurangi interaksi, belanja online juga dinilai lebih cepat dan praktis. Bukan hanya itu, belanja online juga harus aman.

Read More

Baca :  Beredar Video Istri sering Belanja Online, Suaminya Ngamuk - AEOmedia

Laporan License Global, sesuai data perdagangan PBB dan spesialis pembangunan (UNCTAD) menyimpulkan bahwa e-commerce global melonjak dari 16 persen pada 2019 menjadi 19 persen pada 2020. Belanja ‘go digital’ telah membantu masyarakat di era pandemi.

Menurut data dari McKinsey & Company, tingkat penetrasi e-commerce di AS tumbuh 10 tahun dalam periode 90 hari pada tahun 2020, mencapai sekitar 33 persen. Pertumbuhan e-commerce yang terlihat pada tahun 2020 kemungkinan akan berlanjut, terutama di negara-negara berkembang, di mana pergeseran terbesar ke belanja online telah terjadi, menurut laporan ‘Covid-19 dan E-commerce: A Global Review’ UNCTAD.

Dalam diskusi, K-Link K-Mart Online Store, Presiden Direktur K-Link Indonesia Radzi Saleh mengatakan bahwa transformasi digital mengubah cara berbelanja masyarakat sekarang secara online. Namun ia menegaskan masyarakat tetap harus waspada saat berbelanja agar tak disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dengan menjual produk yang tidak bisa dijamin keasliannya.

Baca :  Subsidi Ongkir Rp 500 Miliar Bisa Kerek Transaksi Harbolnas 250 Persen - AEOmedia

“Dengan janji harga lebih murah Ini marak terjadi seperti itu. Maka konsumen penting berbelanja produk yang terjamin keasliannya. Bagi yang menjalankan bisnis pun menjadi lebih mudah dalam mempromosikan dan berjualan secara online serta mengontrol perkembangan bisnisnya secara real time,” papar Radzi Saleh secara daring baru-baru ini.

Ia menegaskan konsumen harus cerdas saat berbelanja dalam memastikan keaslian, mutu dan manfaat produknya. Tak hanya berbelanja, hal itu termasuk layanan konsultasi dokter, sharing kesehatan dan forum untuk berdiskusi tentang kesehatan dan gaya hidup sehat.

“Jika sudah yakin aman, maka belanja online sudah pasti menjadi solusi untuk anda berbelanja. Mudah, aman, produk dijamin asli dan bermanfaat,” katanya.

Baca :  Belanja Online Didominasi Generasi Z Selama Pandemi, Ini Datanya - AEOmedia

Kemudahan berbelanja, kata dia, akan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Dan kuncinya yakni memang harus aman dan bagus kualitasnya.

“Sehingga masyarakat bisa semakin percaya menggunakan platform tersebut saat belanja di kemudian hari,” katanya.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts