Ribuan Pemotor Tetap Mudik TKetahan Petugas, Jalur Pantura Macet 5 Km

  • Whatsapp
Ribuan Pemotor Nekat Mudik Tertahan Penyekatan Petugas, Jalur Pantura Macet 5 Km

AEOmedia.com: Ribuan Pemotor Tetap Mudik TKetahan Petugas, Jalur Pantura Macet 5 Km, Memasuki H-1 lebaran , ribuan pemudik sepeda motor tetap ngotot mudik ke kampung halaman, namun sayang mereka tertahan di Jalur Pantura Subang , Jawa Barat ( Jabar ), karena terhalang oleh penyekatan yang dilakukan petugas gabungan.

Hal itu pun membuat arus lalu lintas di jalur pantura Subang mengalami kemacetan yang cukup panjang. Meskipun pemudik semakin menumpuk, petugas tetap tidak membuka jalur dan memaksa pemudik untuk putar balik.

Read More

Baca :  Akses keluar masuk Jakarta akan disekat selama larangan mudik lebaran - AEOmedia

Petugas gabungan dari kepolisian, TNI, Dishub, Satpol PP hingga BPBD Kabupaten Subang menutup jalur arah Jakarta menuju Jawa di perbatasan Karawang-Subang, tepatnya di Gamon, Kecamatan Patokbeusi Subang.

Akibat penyekatan jalur tersebut, arus lalu lintas di jalur pantura Subang arah Jakarta menuju Jawa mengalami kemacetan hingga 5 kilometer, petugas hanya mengijinkan pemudik melintas jika memperlihatkan surat bebas COVID-19.

“Dari tahun kemarin tidak pulang-pulang, makanya tahun ini ingin sekali mudik ke kampong halaman,” tutur salah seorang pemudik, Aries Sutrisno di tengah antrean kendaraan, Selasa (11/5/2021) malam.

Sekretaris BPBD Subang, Tarkiman menyebutkan, dari pantauan plat kendaraan semua luar daerah, nantinya semua akan diputar balik jika tidak ada surat bebas covid-19 dan suarat lain sesuai aturan. “yang jelas dari kami hanya memantau,” tuturnya di lokasi penyekatan, selasa (11/5/2021) malam.

Baca :  Kakorlantas: Travel gelap ditilang dan ditahan hingga habis Lebaran - AEOmedia

Diperkirakan, malam ini merupakan puncak dari arus mudik lebaran tahun 2021. dari pantauan, petugas tetap tidak membuka jalur dan memaksa pemudik untuk putar balik.

(nic)

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts