Alami Krisis Covid-19, Malaysia Siapkan 1,2 Juta Dosis Vaksin Sinovac – AEOmedia

  • Whatsapp
Hasil Penelitian, Vaksin Sinovac Bisa Kurangi Separo Gejala Covid-19

AEOmedia.com: Alami Krisis Covid-19, Malaysia Siapkan 1,2 Juta Dosis Vaksin Sinovac, pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang Alami Krisis Covid-19, Malaysia Siapkan 1,2 Juta Dosis Vaksin Sinovac, Kami merangkum informasi dari luar negri ini dari Beragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Alami Krisis Covid-19, Malaysia Siapkan 1,2 Juta Dosis Vaksin Sinovac.

– Batch pertama vaksin Sinovac yang disiapkan untuk didistribusikan di Malaysia oleh Pharmaniaga LifeScience Sdn Bhd (PLS) siap untuk diberikan kepada publik. Sebanyak 290.480 dosis vaksin Sinovac yang diselesaikan oleh PLS di pabriknya di Puchong telah mendapat persetujuan dari Badan Pengatur Farmasi Nasional (NPRA).

Baca :  Selama Pandemi, 50.100 Orang Meninggal karena Virus Korona - AEOmedia

Read More

Dengan persetujuan NPRA, gelombang pertama dapat didistribusikan di semua pusat dispensing vaksinasi nasional (PPV) Kementerian Kesehatan. Batch pertama vaksin diserahkan kepada Menteri Kesehatan Datuk Seri Dr Adham Baba oleh Direktur Pelaksana Grup Pharmaniaga Datuk Zulkarnain Md Eusope.

Laporan The Star, hingga 10 Mei, PLS telah menyiapkan 1,2 juta dosis vaksin Sinovac. Dalam pernyataannya, PLS mengatakan pabriknya mampu memproduksi 2 juta dosis per bulan.

Baca juga: Ahli Australia Puji Sinovac Manjur Cegah Infeksi Covid-19 yang Berat

Baca :  BPOM AS Bakal Izinkan Vaksin Pfizer bagi Remaja Usia 12-15 Tahun - AEOmedia

Baca juga: Dipuji Manjur Lawan Covid-19, Eropa Mulai Lirik Vaksin Sinovac

Pharmaniaga pada 15 Maret mengatakan telah menandatangani perjanjian dengan anak perusahaan China Sinovac Biotech Ltd untuk pembelian produk curah siap isi dari vaksin Covid-19. Batch pertama disiapkan dari 200 liter vaksin curah Sinovac Covid-19 yang tiba dari Tiongkok pada 27 Februari.

Keputusan ini dibuat di tengah situasi darurat Covid-19 di Malaysia. Rumah sakit kehabisan tempat tidur karena adanya lonjakan kasus. Pada hari Senin (10/5), pemerintah mengumumkan semi lockdown kembali atau Perintah Pengendalian Gerakan (MCO) nasional selama 1 bulan dari 12 Mei hingga 7 Juni seperti dilansir dari Channel News Asia, Rabu (12/5).

Baca :  Indonesia Dipuji WHO, Vaksinasi Covid-19 Juara 2 di Asia - AEOmedia

Perdana Menteri Muhyiddin Yassin menyebut hal ini sebagai langkah signifikan untuk mencegah negara tergelincir ke dalam bencana kesehatan yang parah.
Di bawah MCO, semua bentuk pertemuan sosial termasuk pernikahan, kunjungan rumah, dan jamuan makan dilarang.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts