Terkenal ngeri! Israel panik sistem Iron Dome canggihnya dijebol juga oleh Hamas – AEOmedia

  • Whatsapp
Iron Dome cegat ratusan rudal Hamas. Foto: Twitter.

AEOmedia.com | Berita Terkini : Terkenal ngeri! Israel panik sistem Iron Dome canggihnya dijebol juga oleh Hamas, pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang Terkenal ngeri! Israel panik sistem Iron Dome canggihnya dijebol juga oleh Hamas, Kami merangkum portal ini dari beraneka ragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami.

Selama ini Israel dikenal memiliki sistem pertahanan mengerikan bernama Iron Dome. Ini merupakan sistem pertahanan anti rudal hebat yang bisa menangkis serbuan roket-roket musuh, seperti Hamas dari Palestina.

Karuan saja, warga Israel kemudian merasa tenang di tengah kemelut seperti sekarang ini. Sebab sistem Iron Dome yang juga ditaksir negara Arab itu sangat kokoh membasmi para rudal musuh.

Akan tetapi, sekuat-kuatnya Iron Dome, ternyata pertahanan Israel sukses juga dijebol oleh rudal Hamas. Dalam laporan Times of Israel, Rabu 12 Mei 2021, sistem pertahanan yang dibangga-banggakan itu mesti kebobolan usai Hamas menembakkan rudal Sijeel dan menewaskan dua penduduk Israel di Ashkelon.

Dua warga berusia 60 tahun dan 80 tahun yang tewas itu kemudian membikin Israel tambah murka. Dan menyebut, mereka akan berusaha membela diri dengan menyerbu lebih massif lagi ke Palestina.

Iron Dome Israel bobol, kepanikan di mana-mana

Suksesnya rudal Sijeel menembus Iron Dome Israel juga diamini Hamas. Mereka menyebut rudalnya sudah menerobos sistem Israel dan menghantam beberapa rumah di Ashkelon dan menyebabkan dua warga meninggal.

Brigade Izzuddin al-Qassem, sayap militer Hamas, sendiri telah bersumpah untuk mengubah kota-kota Israel menjadi “neraka” dengan hujan roket.

Iron Dome cegat ratusan rudal Hamas. Foto: Twitter.

Kelompok militan itu mengeklaim telah menembakkan 137 roket ke arah Ashkelon dan Ashdod hanya dalam waktu lima menit. Menurut jurnalis AFP di lokasi kejadian, ledakan keras kembali mengguncang Ashkelon itu pada Selasa, di mana sebuah roket telah merobek lubang menganga ke sisi blok apartemen.

Polisi Israel mengatakan lebih dari 90 orang di Ashdod dan Ashkelon terluka terkena ledakan roket dan rudal. Salah satu bangunan yang rusak akibat serangan dari Gaza adalah sekolah, meskipun tidak ada kegiatan belajar mengajar pada saat penyerangan.

Jaringan pipa energi milik perusahaan negara Israel juga terkena hantaman roket asal Gaza pada Selasa malam karena sistem Iron Dome gagal mencegat proyektil. Seorang pejabat pemerintah dan seorang pejabat sektor energi Israel mengonfirmasi kegagalan sistem pertahanan tersebut.

Sementara itu, laporan terbaru menyebutkan, sistem penangkis misil Iron Dome itu kini telah diperbaiki dan sekarang beroperasi penuh.

90 persen roket Hamas sukses dicegat Israel di udara

Sementara itu, Israel mencatat pihaknya telah dihujani sekira 600 roket yang ditembakkan dari Palestina. Media setempat mengabarkan kalau Israel melalui sistem Iron Dome-nya sempat kewalahan atas serangan ratusan roket-roket Hamas.

Adapun Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengaku kalau sistem pertahanan rudalnya sudah mencegat ratusan roket dari Hamas. Menurut laporan media tersebut, sistem Iron Dome kewalahan ketika lima dari sekian ratus roket menghantam rumah secara langsung.

video Kapolda Aceh, Inspektur Jenderal Wahyu Widada di tumpukan tanaman ganja
Israel lesatkan roket balasan ke Gaza. Foto: Twitter.

“Empat di Ashkelon dan satu di Ashdod,” bunyi laporan tersebut.

Media Israel lainnya, Channel 12, melaporkan sistem Iron Dome yang mengamankan Ashkelon dan sekitarnya sudah diperbaiki dan sekarang beroperasi penuh.

Juru bicara militer Israel Jonathan Conricus mengatakan bahwa lebih dari 90 persen roket dari Gaza dicegat oleh sistem pertahanan rudal Iron Dome. Sedangkan jet-jet tempur dan helikopter serang telah melakukan lebih dari 130 serangan terhadap sasaran militer di Gaza.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts