Elsewedy Electric Akuisisi PT CG Power Systems Indonesia – AEOmedia

  • Whatsapp
Elsewedy Electric Akuisisi PT CG Power Systems Indonesia

AEOmedia.com: Elsewedy Electric Akuisisi PT CG Power Systems Indonesia, pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang Elsewedy Electric Akuisisi PT CG Power Systems Indonesia, Kami merangkum portal ini dari beraneka ragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami.

– – Perusahaan penyedia infrastruktur dan solusi energi terintegrasi Elsewedy Electric Group mengakuisisi 95 persen saham produsen transformator di Indonesia PT CG Power Systems Indonesia (CGPSI). Dengan akuisisi ini, Elsewedy Electric akan menyediakan solusi sumber data listrik dan energi yang lebih berkelanjutan untuk pasar Indonesia.

“Saya sangat senang menyambut PT CG Power Systems Indonesia ke dalam keluarga Elsewedy Electric dan mulai bekerja sama untuk menciptakan kedaulatan dan keamanan energi untuk kemajuan negara,” ungkap President & CEO, Elsewedy Electric Ahmed El Sewedy dalam keterangan resminya, Rabu (12/5).

“Sebagai salah satu area strategis di Asia Tenggara, kami menganggap Indonesia sebagai prioritas kami untuk melanjutkan pertumbuhan perusahaan dalam memberikan solusi infrastruktur dan energi yang efisien, yang didukung dengan pengalaman dan layanan yang luar biasa serta berkelanjutan kepada seluruh konsumen dan komunitas,” ujarnya lagi.

Operations Director, PT CG Power Systems Indonesia Himawan Samodara menuturkan bahwa pihaknya senang dapat bekerja sama dengan Elsewedy Electric. “Saya berharap dapat bekerja sama di bawah payung Elsewedy Electric dan mendukung mereka dalam memperluas solusi infrastruktur dari hulu ke hilir, sehingga mampu memperluas jangkauan gabungan kami di segmen yang bertumbuh dengan cepat di pasar Indonesia,” katanya.

Proses penyelesaian akuisisi ini dilakukan secara virtual antara perwakilan kedua perusahaan pada tanggal 6 Mei 2021.

Dengan pengalaman mendunia selama 80 tahun sebagai produsen komponen kelistrikan, Elsewedy Electric memiliki sebanyak 27 fasilitas manufaktur yang tersebar di 15 negara. Dengan 6 dari 27 fasilitas yang berfokus pada Power Transformers, perusahaan ini telah berkiprah di industri selama lebih dari 30 tahun di 5 negara.

Sementara itu, CGPSI adalah produsen dan pemasok produk transformator daya untuk utilitas listrik dan industri dengan pengalamannya selama 35 tahun di wilayah, mulai dari kontrak untuk desain, manufaktur, pengiriman, dan pemasangan transformator daya hingga 500 MVA 550 kV, yang meliputi dua lilitan, tiga lilitan, dan unit interkoneksi otomatis.

Akuisisi ini sendiri bersifat strategis dan tidak akan memengaruhi struktur, teknologi, maupun kualitas dan pengiriman yang telah berjalan. Akuisisi ini bertujuan untuk menghadirkan pengalaman gabungan dari kedua perusahaan dalam hal menyediakan solusi energi kelas dunia di seluruh Indonesia dan Asia Tenggara.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts