Hindari Risiko Kena Diabetes dengan Makan 2 Apel Sehari – AEOmedia

  • Whatsapp
Hindari Risiko Kena Diabetes dengan Makan 2 Apel Sehari

AEOmedia.com: Hindari Risiko Kena Diabetes dengan Makan 2 Apel Sehari, Beragam portal sehat itu nikmat memang tidak akan pernah ada habisnya jika di bahas, dan uniknya lagi selalu ada hal baru di dalam dunia olahraga, maka dari itu AEOmedia.com Akan membahas yang sedang unik di perbincangkan yaitu Hindari Risiko Kena Diabetes dengan Makan 2 Apel Sehari.

– Penelitian mengungkapkan manfaat buah apel untuk mengendalikan gula darah.
Makan dua porsi buah sehari diyakini bisa mengurangi risiko terkena diabetes tipe 2 sebesar 36 persen selama lima tahun ke depan.

Read More

Baca :  Waspadai 3 Penyakit Usai Menyantap Menu Berlemak saat Lebaran - AEOmedia

Hal ini diungkapkan Penulis studi dr. Nicola Bondonno, dari Institut Penelitian Nutrisi Universitas Edith Cowan di Perth. Namun, tim peneliti Australia mengatakan, mereka tidak melihat pola yang sama muncul jika buah apel itu diminum dalam bentuk jus dua porsi setiap hari.

“Kami tidak melihat pola yang sama untuk jus buah. Temuan ini menunjukkan bahwa pola makan dan gaya hidup sehat yang mencakup konsumsi buah utuh adalah strategi yang bagus untuk menurunkan risiko diabetes Anda,” kata peneliti seperti dilansir dari diabetes.co.uk, Jumat (11/6).

Baca Juga: Ahli Khawatirkan Efek Samping Obat Covid-19 Steroid Picu Diabetes

Uji coba melibatkan mempelajari data dari lebih dari 7.600 orang yang telah mendaftar untuk mengambil bagian dalam Studi Diabetes, Obesitas dan Gaya Hidup Australia dari Baker Heart and Diabetes Institute. Para relawan memberikan informasi tentang konsumsi buah dan minuman buah melalui kuesioner.

Baca :  Diet Berat Badan, Pasien Diabetes Bisa Stop Minum Obat Hipertensi - AEOmedia

Mereka menemukan para peserta yang makan buah utuh memiliki risiko 36 persen lebih rendah terkena diabetes tipe 2 lima tahun kemudian, jika dibandingkan dengan mereka yang tidak.
Para peneliti berpikir ada hubungan antara asupan buah dan sensitivitas insulin. Studi ini telah diterbitkan dalam Jurnal Endokrinologi & Metabolisme Klinis Masyarakat Endokrin

“Ini penting karena tingginya tingkat insulin dapat merusak pembuluh darah dan tidak hanya terkait dengan diabetes, tetapi juga dengan tekanan darah tinggi, obesitas, dan penyakit jantung,” kata dr. Bondonno.

Kesimpulan
Dari sedikit kabar di atas semoga memberikan tambahan perihal seputar dunia kesehatan dari seluruh dunia. Semoga artikel yang membahas Hindari Risiko Kena Diabetes dengan Makan 2 Apel Sehari Ini menjadikan anda pasti tertarik

Baca :  Waspada 5 Gejala Covid-19 yang Muncul Pada Pasien Diabetes - AEOmedia

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts