Alasan Bambang Pamungkas Pilih Eks Asisten Conte jadi Pelatih Persija – AEOmedia

  • Whatsapp
Alasan Bambang Pamungkas Pilih Eks Asisten Conte jadi Pelatih Persija

AEOmedia.com | Liga Indonesia : Alasan Bambang Pamungkas Pilih Eks Asisten Conte jadi Pelatih Persija, Dunia olahraga memang tidak akan pernah ada habisnya jika di bahas, dan uniknya lagi selalu ada hal baru di dalam dunia sepakbola di indonesia, Yuk lihat: Alasan Bambang Pamungkas Pilih Eks Asisten Conte jadi Pelatih Persija.

– Teka-teki siapa yang menjadi pelatih anyar Persija Jakarta terjawab. Mantan asisten pelatih Antonio Conte di Juventus, Chelsea, dan timnas Italia Angelo Alessio kemarin diumumkan menjadi pelatih baru tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut. Pelatih asal Italia itu diperkenalkan secara virtual kemarin (10/6).

Read More

’’Halo, saya Angelo Alessio, pelatih baru Persija Jakarta. Saya sudah tidak sabar untuk memulai pekerjaan saya. Saya siap, sampai jumpa,’’ ujar Alessio melalui video.

Alessio mengaku tidak sabar untuk memulai pekerjaannya menangani Marco Motta dkk. ’’Saya ingin meraih gelar bersama klub baru. Saya pikir kami punya tim bagus. Saya ingin membawa pengetahuan dan pengalaman saya ke Persija,’’ ucapnya.

Baca :  Rahmad Darmawan Tidak Bisa Jauh dari Cucu - AEOmedia

Presiden Persija Muhamad Prapanca menyebutkan, Alessio dikontrak satu tahun dengan opsi perpanjangan sampai 2023. Pria yang akrab disapa Panca itu menuturkan, sebelumnya dia bersama Manajer Tim Bambang Pamungkas memiliki lima kandidat untuk menjadi pelatih Persija. Nama-nama yang cukup mentereng.

Panca mengungkapkan, saat berbincang dengan lima kandidat pelatih tersebut, dirinya memiliki perasaan yang sama dengan Bepe saat memilih Sudirman kala memimpin Persija di Piala Menpora.

’’Memang banyak dinamika untuk memutuskan coach Sudirman sebelumnya. Perasaan itulah yang saya dapat ketika memilih Angelo Alessio,’’ tuturnya.

Menurut Panca, cara bicara dan body language Alessio yang membuat dirinya bersama Bepe terkesan. ’’Gimana sih kalau kita lihat sesuatu dan tiba-tiba ada rasa,’’ ungkapnya.

Panca melanjutkan, di Persija, Alessio bakal membawa satu pelatih fisik. Panca tidak mendetailkan berapa persisnya biaya yang dikeluarkan tim untuk menjadikan Alessio sebagai nakhoda tim.

Baca :  Juventus Akan Pecat Andrea Pirlo Jika Kalah dari Napoli - AEOmedia

’’Kalau mahal itu relatif ya. Yang pasti Persija mampu untuk teken kontrak dengan pelatih ini,’’ ujarnya.

Pun termasuk fasilitas yang bakal diberikan tim untuk Alessio. ’’Standar fasilitas pelatih ya. Kalau memberatkan Persija kan pastinya tidak akan dipilih,’’ bebernya.

Bepe menambahkan, dirinya menolak anggapan yang menyebut Persija gambling memilih pelatih asal Eropa. Sebagaimana diketahui, dalam beberapa musim terakhir, pelatih Eropa seolah tidak klop dengan Persija. Contohnya arsitek asal Spanyol Julio Banuelos. Dia akhirnya didepak dari tim saat Liga 1 musim 2019 memasuki pekan ke-19.

Namun, Bepe menyebutkan, selama dirinya menjadi pemain di Persija, terdapat pelatih-pelatih Eropa yang cukup sukses. Seperti Ivan Kolev (Bulgaria) yang membawa Persija juara Piala Sultan Brunei musim 2000 hingga Arcan Iurie (Moldova) yang mengantarkan Persija dobel finalis liga dan Copa pada musim 2005. ’’Jadi, Ini adalah pilihan yang menurut kita awal baik untuk memperkukuh tim,’’ ujarnya.

Manajemen Persija sendiri tidak memastikan di mana tepatnya keberadaan Alessio. ’’Kami adalah tim dan organisasi yang taat akan aturan pemerintah. Sehingga menyiasatinya koordinasi dengan online,’’ kata Bepe.

Baca :  Gelandang Juventus Masih Belum Menyerah Kejar Scudetto - AEOmedia

Namun, dengan liga yang mulai mepet dengan rencana kickoff pada 10 Juli, tampaknya Alessio sudah berada di Jakarta. ’’Masih dalam proses karantina,’’ kata Panca keceplosan.

Ketua Umum The Jakmania Diky Soemarno mensyukuri pelatih yang didatangkan Persija. ’’Kami pasti senang secara kualitas lihat dan baca CV-nya dia asisten pelatih Conte di Juventus dan Chelsea. Semoga dia bisa bawa pengalaman dan kemampuannya di Persija,’’ ujarnya.

Angelo Alessio
Tempat, tanggal lahir: Cappacio-Italia, 29 April 1965

Karier Pelatih
2002: Napoli (asisten)
2003: Napoli (asisten)
2004–2005: Imolese
2006–2007: Massese
2008: SPAL
2010–2011: Siena (asisten)
2011–2014: Juventus (asisten)
2012: Juventus (karteker)
2014–2016: Italia (asisten)
2016–2018: Chelsea (asisten)
2019: Kilmarnock
2021: Persija Jakarta

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts