Syakir Daulay Rilis Album Alunan Syurga Berisi 10 Lagu – AEOmedia

  • Whatsapp
Syakir Daulay Rilis Album Alunan Syurga Berisi 10 Lagu

AEOmedia.com: Syakir Daulay Rilis Album Alunan Syurga Berisi 10 Lagu, beraneka macam berita tentang musik dan film memang tidak akan pernah ada habisnya jika di bahas, Mari kita lihat Syakir Daulay Rilis Album Alunan Syurga Berisi 10 Lagu.

– Aktor sekaligus penyanyi Syakir Daulay merilis album religi berjudul Alunan Surga menyambut bulan suci Ramadan tahun ini. Album tersebut memuat 10 lagu yang kesemuanya diciptakan sendiri oleh penyanyi yang naik daun berkat membawakan lagu Aisyah Istri Rasulullah.

Read More

Ramadan tahun ini memang cukup spesial bagi Syakir Daulay karena ini adalah tahun pertama ia merilis album religi. Tahun sebelumnya Syakir biasanya hanya merilis single religi.

Syakir Daulay mengungkapkan, lahirnya album Alunan Syurga lebih karena pandemi Covid-19 yang membuat dirinya jadi lebih banyak berada di rumah dan punya waktu luang.

Baca :  Sinetron PPT Dicibir Netizen, Deddy: Kalau Dakwah Terus itu Ceramah - AEOmedia

Baca Juga: Kata Syakir Daulay Soal Kedekatannya dengan Davina Karamoy

”Ramadan tahun lalu kan Syakir hanya ngeluarin single. Nah tahun ini, karena pandemi Covid 19, jadi punya lebih banyak waktu luang. Syakir langsung bikin satu album,” ujar Syakir Daulay dalam jumpa pers virtual Senin (12/4).

“Syakir beri nama album ini Alunan Syurga, harapannya semua orang yang mendengar lagu-lagu di album ini seperti mendengar alunan surga. Maksudnya, dia jadi semangat untuk mengejar surga,” ucapnya lebih lanjut.

Syakir Daulay menerangkan, semua lagu yang ada di album religi ini diciptakannya pada masa pandemi Covid-19. Berawal dari menulis satu lirik lagu. Ternyata inspirasinya terus mengalir, ia kemudian melanjutkan menulis lagu berikutnya dan tanpa terasa sudah jadi 10 lagu. Syakir pun menjadikannya sebagai album. Proses pembuatan album Syakir Daulay cukup menyenangkan karena sembari mengisi waktu luang lebih banyak tinggal di rumah selama masa pandemi.

Baca :  Syakir Daulay Duet dengan Adiba di Single 'Allahummarhamna Bil Quran' - AEOmedia

“Karena di rumah, dan jadi lebih banyak waktu untuk ngulik lagunya sih,“ terang Syakir Daulay.

Berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya, dalam album ini, secara lirik lebih variatif. Bukan hanya soal Tuhan tapi Syakir juga memberikan perhatian pada lingkungan sekitar dan dituangkannya dalam lirik lagu. Selain itu, aransemen musik di album ini juga jadi lebih berwarna.

”Yang bikin beda sebenarnya kalau yang sebelum-sebelumnya, orang mendengarnya salawatan versi Arab. Kalau ini ada Indonesia-nya, musiknya juga lebih variatif. Ada pop, melow, pokoknya macam-macam, menawarkan banyak warna dalam album ini secara musikalitas. Jadi Insya Allah gak bosan kalau dijadiin playlist,” tuturnya.

Syakir juga mengungkapkan, setiap lagu di album ini memiliki pesan. Bukan hanya mengajak para pendengar untuk mendekatkan diri kepada Allah dan mencintai Nabi Muhammad, juga ada ajakan untuk semakin peduli pada sesama dan menghargai kemanusiaan.

Baca :  Syakir Daulay Duet dengan Adiba di Single 'Allahummarhamna Bil Quran' - AEOmedia

”Pesan dalam album ini tuh pertama jadi makin cinta sama Nabi Muhammad, karena banyak sholawat-sholawat dan kisah-kisah Rasulullah SAW didalam album Alunan Syurga ini. Dan mereka juga semakin manjadi orang yang baik sebagai manusia dan hubungan kepada Allah SWT,” tandasnya.

Album terbaru Syakir Daulay memiliki 10 lagu. Masing-masing berjudul Sholawat Corona (Sholatullah), Nabiyil Huda, Salamualaika ya Nabi, Syaikhona, Ya Muhaimin Yaa Salam, Ilahilas, Khoirol Bariyyah, Man Ana Yaa Saikhi, Marhaban Ya Ramadhan, dan Kado untuk sang kekasih (Yaa Rabbi Shalli).

Album Alunan Syurga secara resmi dirilis pada hari ini Selasa (13/4). Syakir Daulay menjadikan lagu Sholawat Corona dan Ilahilas sebagai single andalan di album ini.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts