Disela-sela Tugas, Prof Wiku Usahakan Makan Ketupat Bareng Keluarga – AEOmedia

  • Whatsapp
5 Provinsi Catat Kenaikan Kasus Aktif Covid-19, Prokes Disorot

AEOmedia.com: Kami merangkum informasi ini dari beraneka ragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Disela-sela Tugas, Prof Wiku Usahakan Makan Ketupat Bareng Keluarga.

– Sebagai Juru Bicara Pemerintah Untuk Covid-19, sosok Prof Wiku Adisasmito sudah tak asing lagi di layar kaca. Belakangan ini Prof Wiku juga meminta dan mengedukasi masyarakat untuk menunda mudik saat Lebaran untuk mencegah penyebaran Covid-19. Menarik untuk mengetahui sisi lain dari Prof Wiku, dirinya pun tetap sibuk bersama Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 bertugas selama Lebaran.

Read More

Baca :  Cerita Kombes Iqbal, Rela Tidak Mudik Demi Jaga Rakyat Papua dari KKB - AEOmedia

Kepada -, Prof Wiku menjelaskan dirinya tetap melakukan monitoring atau pemantauan saat Lebaran. Maka dari itu ia belum memiliki rencana atau gambaran akan berada di mana saat Lebaran nanti.

“Saya jawab jujur ya. Saya tidak tahu nanti lebarannya di mana karena harus siaga,” kata Prof Wiku baru-baru ini.

Namun dirinya tetap akan mengusahakan untuk menunaikan salat Ied bersama keluarga. Ia juga mengupayakan untuk menyantap ketupat bersama.

“Usahakan sholat Ied bersama istri dan anak-anak dan dilanjutkan dengan makan ketupat bersama. Selanjutnya akan berdinas lagi,” katanya.

Saat ditanya soal makanan favoritnya dan keluarganya, begini jawaban Prof Wiku. “Makanan seadanya yang penting makan bersama,” jelasnya.

Baca :  Mudik Lebaran Dilarang, Organda: Orang-orang Bakal Tetap Nekat Pulang - AEOmedia

Tak hanya mengedukasi warga untuk menunda mudik Lebaran, Prof Wiku pun menjadi teladan mencontohkan bahwa ia dan keluarganya menunda mudik. Untuk kali kedua, Prof Wiku menunda kembali mudik ke Malang, Solo, dan Surabaya.

“Saya asalnya dari Malang, Solo, dan istri dari Surabaya. Saya juga harus menahan diri tidak akan mudik ke sana,” katanya.

Prof Wiku meminta masyarakat untuk menunda mudik ke kampung halaman tahun ini di tengah munculnya berbagai mutasi virus Covid-19 dan melonjaknya kasus di berbagai negara tetangga. Apalagi kasus Covid-19 biasanya naik usai libur panjang. Lalu bagaimana jika sudah terlanjur nekat mudik?

“Karantina dirilah selama 5 hari sebelum bertemu dengan orang tua dan keluarga demi menjaga kesehatan bersama,” tegasnya.

Baca :  Kabar Gembira dari Airlangga Hartarto, THR ASN Cair H-10 Lebaran - AEOmedia

Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan pikiran anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas Disela-sela Tugas, Prof Wiku Usahakan Makan Ketupat Bareng Keluarga Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan mudahnya mendapatkan informasi dari dari internet.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts