Gema Takbir Berkumandang dalam Malam Takbiran Online KJRI New York – AEOmedia

  • Whatsapp
Gema Takbir Berkumandang dalam Malam Takbiran Online KJRI New York

AEOmedia.com: Gema Takbir Berkumandang dalam Malam Takbiran Online KJRI New York, pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang Gema Takbir Berkumandang dalam Malam Takbiran Online KJRI New York, Kami merangkum informasi dari luar negeri ini dari beraneka macam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Gema Takbir Berkumandang dalam Malam Takbiran Online KJRI New York.

– Saat ini gema takbir tidak hanya digaungkan pada dunia nyata saja, namun juga memasuki alam virtual. Pada malam jelang hari raya Idul Fitri yakni 12 Mei 2021 waktu New York, Ustad Jazim Khamidi melantukan takbir secara virtual dalam acara Takbiran Online via Zoom. Acara ini dihadiri oleh Konjen RI New York, Dr. Arifi Saiman, MA dan para staf KJRI New York.

Baca :  Punya Sinovac, Tiongkok juga Pesan Vaksin AS, tapi Belum Disetujui - AEOmedia

Read More

Ustad Jazim menyerukan untuk bertakbir bersama setelah satu bulan penuh menjalankan ibadah puasa. Takbir malam Idul Fitri adalah takbir mursal, yang disunahkan dilakukan pada akhir bulan Ramadan sampai dengan pagi harinya saat imam berkhotib naik mimbar dengan niatan mengagungkan nama Allah SWT.

Ustad Jazim kemudian melantunkan bacaan takbir yang diikuti oleh jajaran staf KJRI New York yang hadir secara virtual.

Konjen Arifi dalam kata penutupnya menyampaikan bahwa selama 30 hari penuh KJRI New York menyemarakkan bulan suci Ramadan dengan Program Ngabuburit Ramadan Belajar Membaca Alquran, Semaan Alquran, khataman Alquran, Peringatan Malam Nuzulul Quran dan Podcast dengan Dr. Imam Syamsi Ali, serta ditutup dengan Takbiran Online.
Konjen Arifi juga berharap agar di tahun depan kegiatan ini terus berlanjut dan mendapatkan animo yang lebih besar dari masyarakat/diaspora Indonesia di wilayah kerja KJRI New York. Seluruh kegiatan di bulan Ramadan tahun ini dilakukan atas kerja sama antara KJRI New York dengan Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama.

Baca :  Tiongkok Diminta Jujur Riwayat Medis 9 Pasien Covid-19 Sebelum Pandemi - AEOmedia

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts