Naif Bubar? Berikut 5 lagu legendarisnya yang bikin kangen! – AEOmedia

  • Whatsapp
Grup Band Naif. Foto: Instagram @naifband

AEOmedia.com: Naif Bubar? Berikut 5 lagu legendarisnya yang bikin kangen!, pada kesempatan kali ini AEOmedia.com akan membahas topik lain yaitu tentang Naif Bubar? Berikut 5 lagu legendarisnya yang bikin kangen!, Kami merangkum informasi ini dari Beragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Naif Bubar? Berikut 5 lagu legendarisnya yang bikin kangen!.

Naif merupakan band asal Indonesia yang sudah terbentuk sejak tahun 1995. Berisikan empat orang personel, David Bayu Danangjaya, Fajar Endra Taruna Mangkudisastro, Franki Indrasmoro Sumbodo, dan Mohammad Amil Hussein, Naif mengisi tempat di hati para pendengar Indonesia. Namun sayang, tahun ini Naif dikabarkan bubar.

Kabar ini semakin mencuat ke publik setelah dua orang personelnya pamit dari Naif. David juga mengatakan bahwa Naif sudah tidak aktif selama setahun, di akun YouTube Helmy Yahya.

 “Dibilang (bubar) nggak, nggak aktif dan sudah pas setahun,” ungkap David.

 “Maret tanggal 12-an kalau nggak salah sebelum Covid-19 tahun lalu (hiatus), terakhir manggung tuh. Memang benar-benar lockdown, terakhir manggung dan terakhir ketemu juga dengan anak-anak, Pepeng, Emil, Jarwo dan gue,” tambah David.

“Bahasa kerennya hiatus untuk memutuskan tidak melakukan apa-apa sampai waktu yang belum ditentukan,” tutupnya.

Grup Band Naif. Foto: Instagram @naifband

Naif dinyatakan bubar setelah 25 tahun bersama menemani dunia permusikan Indonesia. Wacana Naif bubar pun sudah dilontarkan David ketika band mengadakan pertemuan di kediaman Emil, sang pemain bass.

“(Kalau) salah satu personel mati, atau berhalangan, memang tidak bisa menjalankan, udah selesai, gue pernah punya wacana saat meeting di rumah Emil tahun 2019,” papar David di akun YouTube pribadinya.

David menjelaskan bahwa saat itu ia menganggap keberadaan Naif tidak bisa lagi dipaksakan jika ada setidaknya satu personel yang hengkang.

“25 tahun bagi gue pribadi, kalau memang sudah cukup waktunya untuk kita selesai di Naif, pas gitu rasanya, gua ngerasa 25 tahun itu batas cukup enak untuk yuk kita ngomong bareng-bareng untuk enggak bisa berkarya di dalam Naif-nya lagi” ujar David.

Terusan Suez Tertutup Berefek Kenaikan Harga Minyak Mentah
Naif. Foto: Instahram Grup Band Naif. Foto: Instagram @naifband

Tentu saja kabar ini membuat penggemar dan pecinta musik Indonesia sedih. Bagaimana tidak? Sudah sangat banyak lagu-lagu ciptaan Naif yang menemani kita selama ini, apalagi ketika galau. Apa saja lagu-lagunya? Yuk kita kenang dan nyanyikan bersama AEOmedia!

Lima lagu legendaris Naif yang wajib didengar

1. Posesif

Mengapa aku begini

Jangan kau mempertanyakan

Bila ku mati, kau juga mati

Walau tak ada cinta, sehidup semati

Lagu posesif sangat fenomenal di tahun rilisnya yakni 2000. Lagu posesif sendiri menceritakan bagaimana pasangan muda dilanda rasa cinta berlebih hingga muncul kekangan. Keinginan memiliki pasangan membuatnya bersikap posesif.

2. Benci Untuk Mencinta

Aku tak tahu apa yang terjadi

Antara aku dan kau

Yang ku tahu pasti

Ku benci untuk mencintaimu

Lagu ini mengisahkan tentang seorang laki-laki dan perempuan berada di hubungan yang membingungkan. Kisah cinta yang rumit membuat keduanya membenci untuk mencintai. Lagu ini sering menjadi lagu yang paling banyak di request oleh pendengar dan penikmat musik Indonesia.

3. Aku Rela

“Kau terus mencoba untuk berkuasa

Tidakkah cukup bagimu semua pengorbananku?

Dan aku rela meninggalkan pacarku

Demi ‘tuk dapatkan kau kekasihku..

Di dalam sebuah hubungan pasti mengalami saat terberat untuk dipertahankan. Alasannya bisa bermacam-macam, akan tetapi ego merupakan alasan terbesar. Tema inilah yang diangkat dalam lagu ini.

4. Air dan Api

Mengapa kita saling membenci

Awalnya kita selalu memberi

Apakah mungkin hati yg murni

Sudah cukup berarti

Ataukah kita belum mencoba

Memberi waktu pada logika

Jangan seperti selama ini

Hidup bagaikan air dan api..

Lagu Air dan Api menjadi lagu yang asik didengarkan. Padahal, lagu ini menceritakan kegalauan pasangan patah hati atau ketika sedang bertengkar dengan pasangan. Lagu ini menceritakan tentang pasangan yang berbeda pemikiran.

5. Karena Kamu Cuma Satu

Denganmu semua air mata

Menjadi tawa suka ria

Akankah kau selalu ada

Menemani dalam suka duka

Denganmu aku bahagia

Denganmu semua ceria

Janganlah kau berpaling dariku

Karena kamu Cuma satu

Untukku

Lagu romantis dari Naif ini menjadi salah satu yang easy listening banget. Menceritakan tentang seorang pria yang hanya mencintai pasangannya. Serta bersyukur memiliki wanita yang menemaninya kini.

Lagu-lagu Naif pasti akan sangat dirindukan untuk kembali dinyanyikan secara langsung oleh grup band ini. Terima kasih Naif sudah menciptakan lagu yang dapat mewakili perasaan pendengar dan tidak tergerus oleh waktu.

Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan paham anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas Naif Bubar? Berikut 5 lagu legendarisnya yang bikin kangen! Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan gratisnya pengetahuan dari internet.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts