Disuntik Sinovac Sekali, tapi Hanya Separo yang Divaksin Dosis Penuh – AEOmedia

  • Whatsapp
Disuntik Sinovac Sekali, tapi Hanya Separo yang Divaksin Dosis Penuh

AEOmedia.com: Disuntik Sinovac Sekali, tapi Hanya Separo yang Divaksin Dosis Penuh, pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang Disuntik Sinovac Sekali, tapi Hanya Separo yang Divaksin Dosis Penuh, Kami merangkum portal dari luar negeri ini dari beraneka ragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Disuntik Sinovac Sekali, tapi Hanya Separo yang Divaksin Dosis Penuh.

– Para ahli mengingatkan agar populasi yang divaksinasi dengan vaksin Covid-19 disuntik lengkap yakni dua dosis. Pasalnya, ternyata dari data yang ada di Filipina, ada setengah dari populasi yang sudah divaksinasi dosis pertama namun mereka belum mendapatkan dosis kedua.

Baca :  Separo Warga Myanmar Disebut Bisa Terpapar Covid-19 - AEOmedia

Read More

“Setengah dari mereka yang telah menerima dosis vaksin Covid-19 pertama mereka mungkin belum mendapat dosis kedua,” kata seorang ahli epidemiologi yang menasihati Satuan Tugas Antar-Lembaga untuk Manajemen Penyakit Menular yang Muncul (IATF-MEID) Filipina seperti dilansir Inquirer.

Anggota kelompok kerja sub-teknis IATF untuk analisis data, dr. John Wong mencatat bahwa hanya sekitar 1 juta orang yang telah divaksinasi dengan suntikan pertama dari Sinovac dan Institut Penelitian Gamaleya, tapi separo belum menerima dosis kedua.

Baca :  Hoax Peti Mati Korban Covid-19 di Uganda Kosong - AEOmedia

Baca juga: Alergi Pfizer, Gratis Pakai Sinovac, Singapura Tunjuk 20 Klinik Swasta

“Jika Anda melihat data sekitar tiga bulan, hanya melihat vaksin yang memiliki interval satu bulan untuk vaksinasi. Tetapi sejauh ini hanya sekitar setengah yang kembali,” kata Wong.

“Jadi mungkin, setengah dari orang yang telah mengambil dosis pertama mereka kehilangan dosis kedua mereka. Orang-orang ini perlu kita tindak lanjuti,” tambahnya.

Baca juga: Viral Surat Dokter, Singapura Bandingkan Vaksin Pfizer dan Sinovac

Wong mengatakan para ahli belum memiliki informasi tentang alasan mengapa beberapa orang tidak kembali untuk dosis kedua mereka. “Itulah yang perlu dilakukan lebih lanjut oleh Kemenkes Filiina dan LGU (unit pemerintah daerah),” katanya.

Baca :  Guru Besar FKUI Sebut Dosis Ketiga Vaksin Jadi Harapan Baru Nakes - AEOmedia

Kemenkes Filipina telah menegaskan kembali bahwa vaksin akan memiliki potensi maksimum jika populasi menerima dosis penuh. Lebih dari 5,2 juta dosis vaksin Covid-19 telah diberikan di negara itu pada 31 Mei. Dari jumlah ini, lebih dari 4 juta diberikan sebagai dosis pertama dan baru 1,2 juta orang yang menerima suntikan kedua.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts