KIPI setelah Vaksinasi Setiap Orang Berbeda-Beda dan Lumrah – AEOmedia

  • Whatsapp
KIPI setelah Vaksinasi Setiap Orang Berbeda-Beda dan Lumrah

AEOmedia.com: KIPI setelah Vaksinasi Setiap Orang Berbeda-Beda dan Lumrah, berbagai berita hidup sehat memang tidak akan pernah ada habisnya jika di bahas, dan uniknya lagi selalu ada hal baru di dalam dunia olahraga, maka dari itu AEOmedia.com Akan membahas yang sedang unik di perbincangkan yaitu KIPI setelah Vaksinasi Setiap Orang Berbeda-Beda dan Lumrah.

– Pemerintah terus menggencarkan vaksinasi untuk mendapatkan herd immunity bagi masyarakat. Apalagi ini virus korona varian delta penularannya lebih cepat. Buktinya, angka kasus positif terus meningkat.

Read More

Baca :  Menkes: Kondisi Jakarta Sangat Babak Belur, Gencarkan Vaksinasi - AEOmedia

Puncak tertinggi terbaru, jumlah pertambahan kasus positif covid-19
mencapai 47.899. Itu terjadi pada Selasa (13/7).

Salah satu upaya untuk menangkal agar tidak tertular dari covid-19 adalah dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat. Dilanjutkan dengan menciptakan kekebalan tubuh melalui vaksinasi.

Menurut Dr dr Sukma Sahadewa, semenjak kasus semakin tinggi penularannya masyarakat semakin sadar untuk divaksin. Masyarakat mencari lokasi-lokasi penyelenggaran vaksinasi. Ditambah pula pemerintah kini sedang membuka keran dengan meningkatkan target angka vaksinasi setiap harinya.

Diakui dokter Sukma bahwa vaksinasi memang memiliki dampak kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI). “Setiap orang mengalami KIPI yang berbeda-beda ketika telah vaksinasi,” ujar dokter Sukma Sahadewa dalam bincang redaksi , Rabu (30/6).

Baca :  Soal Vaksin Gotong Royong, Dokter Tirta: Setuju, Tapi Harus Cepat - AEOmedia

Umumnya KIPI yang dialami setelah vaksinasi berupa demam, nafsu makan meningkat, badan panas, dan lain sebagainya. Untuk meminimalisasi risiko KIPI, masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi itu untuk mempersiapkan diri dengan baik. Mulai dari istrirahat yang cukup, sarapan sebelum berangkat menuju lokasi vaksin, kondisi tubuh sedang sehat. “Kalau sedang demam jangan ikut vaksin,” kata Sukma.

Jika setelah vaksin masih terdapat gejala yang dihadapi, maka masyarakat yang ikut vaksin itu dapat melapor ke dokter yang sudah ditunjuk. “Dari situ nanti akan dapat petunjuk obat atau langkah apa yang harus dilakukan,” sebutnya. Di samping itu tetap mengkonsumsi buah-buahan untuk menambah vitamin.

Baca juga: Ringankan KIPI Usai Vaksinasi Covid-19, Konsumsi 5 Makanan Ini

Baca :  Ini Kata Menkes soal Efikasi Vaksin Menurun usai 6 Bulan Disuntikkan - AEOmedia

Dokter Sukma mengingatkan bahwa vaksinasi adalah salah satu ikhtiar untuk menciptakan kekebalan tubuh terhadap virus korona. Selain itu, upaya agar terhindar dari covid-19 adalah dengan tetap patuh protokol kesehatan dengan menjalani 5M. Yakni, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Kesimpulan
Dari sedikit warta di atas semoga memberikan tambahan perihal seputar dunia sehat itu nikmat dari seluruh dunia. Semoga artikel yang membahas KIPI setelah Vaksinasi Setiap Orang Berbeda-Beda dan Lumrah Ini menjadikan anda tambah tertarik

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts