Tak Lolos Tes Covid, Atlet Indonesia Kalah WO di Babak 1 Piala Dunia – AEOmedia

  • Whatsapp
Tak Lolos Tes Covid, Atlet Indonesia Kalah WO di Babak 1 Piala Dunia

AEOmedia.com: Tak Lolos Tes Covid, Atlet Indonesia Kalah WO di Babak 1 Piala Dunia, berbagai berita terbaru olahraga memang tidak akan pernah ada habisnya jika di bahas, dan uniknya lagi selalu ada hal baru di dalam dunia olahraga, maka dari itu AEOmedia.com Akan membahas yang sedang unik di perbincangkan yaitu Tak Lolos Tes Covid, Atlet Indonesia Kalah WO di Babak 1 Piala Dunia.

Kabar buruk dialami pecatur Indonesia IM Mohamad Ervan. Dia terpaksa kalah WO pada babak pertama Piala Dunia Catur alias Chess World Cup 2021 di Sochi, Rusia.

Read More

Baca :  Dewa Kipas Kalah Telak 0-3, Irene Sukandar: Tolong Jangan di-Bully - AEOmedia

Ervan tidak diijinkan bertanding setelah tidak lolos tes Covid-19 yang dilakukan panitia sebelum pertandingan kedua pada babak pertama. Pada babak pertama, Ervan menghadapi pecatur Uzbekistan GM Nodirbek Abdusattorov (2634).

Ervan dinyatakan kalah 0-2 setelah pada pertandingan pertama menyerah dari pecatur remaja berusia 16 tahun tersebut.

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PB Percasi Kristianus Liem yang mendampingi para pecatur Indonesia di Sochi, panitia pelaksana Piala Dunia Catur 2021 memang menerapkan peraturan yang sangat ketat. Tujuannya jelas untuk mencegah penularan virus Covid-19.

Satu lagi wakil Indonesia di Piala dunia Catur 2021 ini, GM Susanto Megaranto (2550). Dia masih harus melalui babak tie break sebelum memastikan lolos tidaknya ke putaran kedua.

Baca :  Lakoni Duel Menarik, Irene Sukandar vs GothamChess Berakhir Imbang 2-2 - AEOmedia

Dalam dua dua partai putaran pertama dia bermain remis melawan juara nasional 13 kali Iran GM Ehsan Ghaem Maghami (2547).

Format pertandingan sendiri adalah dua babak catur klasik pada dua hari pertama. Itu ditambah tie-break pada hari ketiga jika dalam dua pertandingan awal terjadi hasil imbang. Pecatur yang kalah langsung gugur. Sementara itu pemenang maju ke babak berikutnya.



Kesimpulan
Dari sedikit bahan di atas semoga memberikan tambahan mengenai seputar dunia olahraga dari seluruh dunia. Semoga artikel yang membahas Tak Lolos Tes Covid, Atlet Indonesia Kalah WO di Babak 1 Piala Dunia Ini menjadikan anda tambah tertarik

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts