10 Aplikasi Untuk Menunjang Ibadah Di Bulan Ramadhan 2021

  • Whatsapp
10 Aplikasi Untuk Menunjang Ibadah Di Bulan Ramadhan 2021

AEOmedia.com: Kami merangkum portal Smartphone dari beraneka ragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul 10 Aplikasi Untuk Menunjang Ibadah Di Bulan Ramadhan 2021.

Jakarta, AEOmedia – Marhaban ya Ramadhan. Tak terasa kita sudah memasuki bulan suci Ramadhan. Di bulan yang penuh berkah bagi umat muslim ini, menjadi waktu yang tepat untuk meningkatkan ibadah kita.

Read More

Banyak cara untuk memudahkan kita dalam memanfaatkan waktu yang baik di bulan penuh kemuliaan ini. Salah satunya yakni dengan memanfaatkan gadget kita.

Ya, di era yang serba digital ini sudah pasti membuat seseorang semakin lengket dengan gawai yang dimilikinya. Tak ada salahnya smartphone yang kita miliki saat ini kita jadikan sebagai alat dan wadah dalam meningkatkan ibadah kita.

Oleh karenanya, berikut tim Selular beri rekomendasi aplikasi penunjang ibadah yang bisa diunduh melalui ponsel Anda, agar dapat membantu dalam meningkatkan ibadah di bulan yang penuh suci ini, terlebih di sela-sela waktu bekerja.

Baca Juga: 11 Smartphone 5G yang Edar di Indonesia April 2021

1.Aplikasi Jadwal Imsakiyah 2021

Aplikasi pertama ada Jadwal Imsakiyah 2021. Ya, aplikasi ini dirasa sangat penting agar Anda mengetahui jadwal buka dan imsakiyah yang tepat sehingga tak terlambat melaksanakan sahur dan buka puasa.

Jadwal Imsakiyah 2021 merupakan aplikasi yang berisi jadwal puasa Ramadhan 2021 di seluruh kota-kota besar Indonesia.

Selain memaparkan jadwal imsakiyah, aplikasi ini juga dilengkapi dengan panduan menjalankan puasa Ramadhan seperti niat puasa Ramadhan, hal-hal yang dapat membatalkan puasa, kupas tuntas fidyah, dan masih banyak lagi.

2.Aplikasi MyQuran Al Quran dan Terjemahan

Baca :  Rekomendasi aplikasi untuk membuat kartu ucapan idul fitri

Aplikasi yang kedua ada MyQuran Al Quran dan Terjemahan. Aplikasi ini dilengkapi audio mp3 murotal, serta 30 Juz dan 114 Surah yang dapat dibaca secara offline.

Terdapat juga beberapa fitur bermanfaat lainnya seperti Asmaul Husna, terjemahan Bahasa Indonesia yang langsung dari kemenag RI, tafsir Al Jalayn, dan lain nya.

Selain menghadirkan beberapa macam tema warna yang menarik, melalui aplikasi ini Anda juga dapat menandai surah apa yang terakhir kali dibaca sehingga memudahkan Anda ketika ingin melanjutkan kembali bacaan ayat tersebut.

3.Aplikasi Tuntunan Sholat Lengkap + Doa Dzikir Audio Terbaru

Selanjutnya ada aplikasi yang dapat membantu Anda menyempurnakan bacaan sholat Anda. Aplikasi ini berisi tuntunan dan tata cara sholat lengkap , mulai dari cara bersuci wudhu dan tayamum, Gerakan dan bacaan sholat yang benar, hingga doa dan wirid sesudah sholat.

Terdapat juga beberapa hukum seputar sholat seperti syarat sah, rukun, sunnah, yang membatalkan sholat, dan masih banyak lagi pembahasan seputar shalat.

4.Aplikasi Kisah Islam Terlengkap

Sebagai umat muslim, kita juga perlu mengetahui kisah-kisah Islam. Melalui aplikasi ini, Anda bisa mengetahui cerita-cerita sejarah tentang Islam.

Adapun cerita atau kisah yang termuat dalam aplikasi ini antara lain yaitu kisah 25 nabi dan rasul, kisah sahabat nabi, kisah khalifah, kisah nabi Muhammad SAW, kisah para istri rasul, La Tahzan mengahdapi masalah dan cobaan, kisah abu nawas, kisah hikmah Islam, cerita hikmah Islam, cerita Islami pilihan, dan masih banyak lagi.

5.Aplikasi Kitabisa:Zakat dan Donasi Online

Membayar zakat merupakan salah satu kewajiban di bulan Ramadhan bagi umat muslim yang mampu membayarnya.

Melalui aplikasi ini, Anda bisa berdonasi online da berzajat secara rutin dengan mudah dan cepat dan pembayaran bisa menggunakan aplikasi DANA dan GoPay.

Baca :  Rekomendasi aplikasi untuk membuat kartu ucapan idul fitri

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk menghitung nisab alias kewajiban zakat Anda per-bulan nya dengan menggunakan fitur Kalkulator Zakat.

Sedekah online juga bisa dilakukan melalui aplikasi ini. Diantaranya meliputi sedekah jariyah, sedekah subuh, sedekah anak yatim, dan masih banyak lagi.

6.Aplikasi Muslim Pro Ramadhan 2021

Selanjutnya ada aplikasi Muslim Pro Ramadhan 2021. Aplikasi ini sepertinya sudah viral dan banyak diunduh oleh umat muslim. Pasalnya, fitur yang termuat di Muslim Pro Ramadhan 2021 ini terbilang cukup lengkap.

Aplikasi yang memiliki rating 4,4 di PlayStore ini memiliki fitur jadwal imsakiyah, surah-surah Al-Quran arab dan terjemahannya, petunjuk arah kiblat, dan masih banyak lagi.

7.Aplikasi Kumpulan Hadits Lengkap 9 Imam Full Offline

Selain surah-surah Al-Quran, terdapat juga hadist-haist Islam yang perlu kita ketahui. Untuk mengetahui kumpulan hadist Islam, Anda bisa menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi ini berisi tentang hadist-hadist dari Sembilan imam besar seperti Imam At Tirmidzi, Abu Daud, Ahmad, Bukhari, Darimi, Ibnu Majjah, Malik, Muslim, Nasai.

Terdapat juga fitur lainnya seperti daftar kitab tiap imam, hadits maqthu, hadist marfu, hadist mauquf, hadist muallaq, dan masih banyak lagi.

8.Aplikasi Hallo Ustadz

Hallo Ustadz merupakan sebuah aplikasi layanan telewicara yang dilengkapi dengan fitur-fitur tuntunan ibadah dan juga content-content harian yang selalu update.

Aplikasi ini memudahkan masyarakat untuk mendapatkan akses secara mudah agar memperoleh pengetahuan seputar Islamiyah dengan langsung menanyakan kepada beberapa ustadz yang terdaftar di aplikasi tersebut.

Selain itu, terdapat juga beberapa fitur seperti dzikir pagi, dzikir shalat fardhu, hadist, qiblah, dzikir petang, tafsir juz ‘amma, asmaul husna, dan jadwal shalat.

Baca :  Rekomendasi aplikasi untuk membuat kartu ucapan idul fitri

9.Aplikasi Belajar Mengaji Al-Quran

Tak ada alasan untuk tidak mengkaji Al-Quran. Banyak sarana yang bisa memudahkan kita untuk belajar mengaji. Salah satunya yaitu dengan menggunakan aplikasi Belajar Mengaji Al-Quran.

Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi ringan untuk memudahkan bagi siapapun, mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Dengan dilengkapi tampilan menarik, materi pembelajaran yang terdapat di aplikasi ini meliputi diantaranya meliputi huruf hijaiyah, iqra, vocal pendek ( fathah, kasrah, dhammah), tajwid dan tanwin, sukun madd murni, qalqalah, serta hafalan surat pendek dengan audio.

10.Aplikasi Belajar Tahsin Makhorijul Huruf Hijaiyah

Untuk memperbaiki bacaan pada saat belajar mengaji, diperlukan juga sarana guna memperlancar belajar ilmu tajwid. Salah satunya dengan menggunakan aplikasi Belajar Tahsin Makhorijul Huruf Hijaiyah.

Aplikasi ini merupakan aplikasi untuk Anda belajar tahsin tilawah dan belajar makhorijul huruf hijaiyah yang dilengkapi audio dan ebook belajar ilmu tajwid.

Pada aplikasi ini, Anda juga nantinya diberitahu letak kesalahan Anda dalam membaca bacaan makhorijul huruf hijaiyah sekaligus pembenarannya. Sehingga semakin mempermudah Anda untuk bisa membaca Al-Quran dengan baik dan benar.

Tonton juga video dibawah ini:

The post 10 Aplikasi Penunjang Ibadah Di Ramadhan 2021 appeared first on AEOmedia.

Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan paham anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas 10 Aplikasi Untuk Menunjang Ibadah Di Bulan Ramadhan 2021 Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan gratisnya pengetahuan dari internet.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts