Transformasi Digital, BFI Finance Dukung Kolaborasi Ekosistem Industri – AEOmedia

  • Whatsapp
Transformasi Digital, BFI Finance Dukung Kolaborasi Ekosistem Industri

AEOmedia.com: Transformasi Digital, BFI Finance Dukung Kolaborasi Ekosistem Industri, pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang Transformasi Digital, BFI Finance Dukung Kolaborasi Ekosistem Industri, Kami merangkum berita ini dari beraneka ragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami.

– – Perusahaan pembiayaan, PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFIN) melakukan transformasi digital di industri keuangan dengan membuat platform open application performing interface (API). Dengan platform tersebut, BFI Finance berupaya mendukung adanya kolaborasi yang terjadi pada ekosistem industri keuangan.

Digital Business Head BFI Finance Netta Prismawiyati mengatakan, platform bernama BFI Connect ini merupakan penghubung dengan layanan BFI Finance. Hal ini dilengkapi beberapa fitur, diantaranya fitur API pengajuan untuk mendaftar pengajuan pembiayaan, API kalkulator untuk menghitung simulasi pembiayaan, API status untuk mengetahui status terkini pembiayaan, dan API insentif untuk melihat jumlah insentif atas pengajuan pembiayaan.

“Adanya BFI Connect ini merupakan upaya perusahaan untuk menyikapi digitalisasi yang terjadi pada industri multifinance. BFI Finance ingin mendorong adanya kolaborasi untuk membangun ekosistem digital dan memberikan pelayanan ke masyarakat yang lebih luas,” ujarnya dalam konferensi pers secara virtual, Selasa (13/4) kemarin.

Ia menyebut, dampak langsung dengan adanya BFI Connect yaitu, secara industri hal ini dapat membuka peluang untuk terbukanya kolaborasi yang lebih luas lagi bersama partner digital. Dalam hal ini, Netta menjelaskan bahwa BFI Finance telah memiliki pasar dan jaringan offline yang luas. Ia melihat partner-partner startup memiliki inovasi dan teknologi yang mumpuni.

“Kalau misalnya ini dikolaborasikan bersama melalui BFI Connect, kita melihat ini bisa mengakselerasi pertumbuhan bisnis ke depannya,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Digital Business Development Head Yefta Bramiana menargetkan, sekitar 40 partner sudah pernah bekerja sama dengan BFI Finance untuk bergabung dalam BFI Connect ini. “Kita pelan-pelan akan migrasi mereka dan untuk partner baru akan diarahkan ke platform kita,” ucapnya.

Selain itu, Yefta juga menjelaskan bahwa BFI Connect memiliki keunggulan dengan memiliki sandbox. Dengan adanya keunggulan tersebut, partner baru yang ingin bergabung dalam BFI Connect bisa melakukan simulasi terlebih dahulu tanpa melakukan tanda tangan kerja sama.

“Kenyamanan partner kami utamakan terlebih dahulu dan beberapa partner juga sudah confirm untuk gabung,” pungkasnya.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts