Bangga Buatan Indonesia: Rancangan Apip’s Batik digemari penggemar kelas atas – AEOmedia

  • Whatsapp
Jagoan Lokal Joglo Semar - Bangga Buatan Indonesia

AEOmedia.com: Bangga Buatan Indonesia: Rancangan Apip’s Batik digemari penggemar kelas atas, pada kesempatan kali ini AEOmedia.com akan membahas topik lain yaitu tentang Bangga Buatan Indonesia: Rancangan Apip’s Batik digemari penggemar kelas atas, Kami merangkum informasi ini dari beraneka ragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Bangga Buatan Indonesia: Rancangan Apip’s Batik digemari penggemar kelas atas.

Sumber Reporter dari: Yusuf Imam Santoso | Sumber Editor dari: Markus Sumartomjon

Read More

AEOmedia.com – YOGYAKARTA. (Bangga Buatan Indonesia) Salah satu usaha lawas yang tak lekang dengan waktu hingga kini adalah  fesyen batik. Ini berkat keberagaman budaya Indonesia yang membuat setiap usaha dan merek batik yang ada punya ciri dan warna khas tersendiri.

Baca :  Bisnis karaoke di Jakarta bakal segera dibuka? Ini jawaban Wagub DKI - AEOmedia

Salah satunya adalah Apip’s batik yang memadukan desain batik Yogyakarta dengan warna Pekalongan. Batik asal Yogyakarta ini tidak diproduksi secara masal sehingga produk Apip’s batik  lebih eksklusif. Inilah yang membedakan Batik Apip’s dengan pakaian ritel atau produk lainnya.

Hendra Kuswara, General Manager Apip’s batik menjelaskan kepada AEOmedia.com, bahwa untuk setiap produk Apip’s batik  yang dijual diklaim tidak ada yang sama. Kecuali produk untuk seragam atau pesanan biasanya sesuai permintaan.

Baca Juga: Bangga Buatan Indonesia: Laju usaha produsen sirop Ramu Padu Nusantara semakin manis

Ini membuat harga Apip’s batik pun menjadi beragam. Misalnya untuk batik berbahan sutera dibanderol Rp 2,5 juta – Rp 45 juta per item, sementara batik berbahan katun antara Rp 250.000 – Rp 1,75 juta per item. Sedangkan untuk seragam batik antara Rp 350.000 – Rp 750.000 per baju.

Baca :  Lada efektif meredakan asam urat, begini cara konsumsinya - AEOmedia

Tak heran, Apip’s batik menyasar segmen menengah atas. Dahsyatnya, sebagian besar pelanggan Apip’s batik, hingga mencapai 70% berasal dari Jakarta. Sisanya baru dari Yogyakarta sendiri serta Medan.

Inilah yang membuat gerai Apip’s batik yang berjumlah tiga gerai, salah satunya berada di ibukota Jakarta. Selebihnya, dua gerai Apip’ batik masih berada di kota Gudeg, Yogyakarta.

Keberadaan gerai tersebut memang menjadi tulang punggung penjualan batik Apip’s. Maklum, pelanggan batik Apip’s biasanya berbelanja langsung di gerai Apip’s.

Jagoan Lokal – Joglo Semar: Liputan Bangga Buatan Indonesia merupakan liputan bersama AEOmedia, KOMPAS, Kompas.com dan Kompas TV untuk mendukung kemajuan UMKM Indonesia.

Selanjutnya:

 



Baca :  Hangzhou, kapal perusak China yang dipersenjatai rudal supersonik - AEOmedia
-->

Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan pengetahuan anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas Bangga Buatan Indonesia: Rancangan Apip’s Batik digemari penggemar kelas atas Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan mudahnya mendapatkan informasi dari dari internet.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts