Sudahkah Bisnis Anda Menggunakan Penyimpanan File yang Tepat? – AEOmedia

  • Whatsapp
Sudahkah Bisnis Anda Menggunakan Penyimpanan File yang Tepat? - Selular.ID

AEOmedia.com: Kami merangkum berita Ponsel Terbaru dari beraneka macam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Sudahkah Bisnis Anda Menggunakan Penyimpanan File yang Tepat? – AEOmedia.

Jakarta, AEOmedia – Memasuki era digital, mengakses data bisa lebih mudah. Bagi pebisnis pemula dan juga penggiat UMKM, akses data dari mana saja dan kapan saja, semakin tak terelakkan. Jika Anda pernah menyimpan data di layanan public cloud, mungkin perlu mencoba solusi NAS yang lebih efektif dan efisien.

Seperti diketahui platform public cloud punya kekurangan. Memang data anda bisa diakses dari banyak perangkat, namun ada iuran bulanan yang biasanya tidak murah. Belum lagi data kita tersimpan secara public, bukan private.

Solusi yang lebih tepat dalam menyimpan data Anda adalah dengan menggunakan NAS. Apa itu NAS? Singkatan dari Network Attached Storage, adalah tempat penyimpanan yang terkoneksi jaringan internet. Jadi bisa diakses banyak perangkat dan tanpa biaya bulanan, tentunya. Selain hardware, Anda juga bisa mendapatkan software tanpa lisensi tambahan.

Investasi Jangka Panjang

Data yang disimpan di NAS bisa diakses dari PC, laptop, tablet, smartphone, smart TV, dan perangkat elektronik lain yang terkoneksi internet. NAS juga sudah dibekali software perlindungan data yang otomatis mem-backup data, sehingga data tidak akan hilang (kecuali dihapus). Jadi sangat aman.

Ditambah, menggunakan NAS adalah investasi jangka panjang terbaik. Cukup bayar satu kali (saat pembelian), tanpa iuran bulanan.

Bila bisnis Anda berkembang, NAS juga mudah diskalakan, alias ditambah kapasitasnya sesuai kebutuhan. Pergantian hard drive pun tergolong mudah.

Salah satu produsen NAS, Synology misalnya, mempunyai lini produk NAS dengan skalabilitas tinggi. Baik untuk penggunaan rumahan, UMKM, hingga enterprise. Memindahkan data dengan Synology NAS juga mudah dengan software bawaan yang ada, tanpa biaya tambahan juga.

Lebih Produktif

Di saat protokol WFH mulai diadopsi, banyak perusahaan yang memilih untuk bekerja dari rumah demi keamanan karyawan. Memiliki perangkat yang bisa diakses dari mana saja dan dari perangkat apa saja dengan aman dapat membuat kerja menjadi lebih produktif.

Satu perangkat Synology sendiri dapat diakses hingga ribuan user/perangkat secara bersamaan. Hal ini akan sangat berguna bagi perusahaan yang memulai usaha rintisan (startup) dan UMKM, di mana NAS ini dapat menyesuaikan dengan keperluan penggunanya. Anda dapat memulai dengan perangkat yang kecil, dan mengupgrade penyimpanan Anda dengan mudah ketika diperlukan. NAS merupakan pilihan yang tepat dan hemat.

Anda bisa mempelajari lebih lanjut tentang penyimpanan file NAS melalui webinar yang diadakan Synology pekan depan. Daftar di sini gratis.

Kolaborasi Lebih Mudah

Berbagi file atau folder tidak pernah semudah ini. Dalam Synology NAS terdapat software bawaan yaitu Synology Drive. Layanan yang sebelumnya dikenal sebagai Cloud Station ini adalah versi Dropbox Synology. Tetapi daripada menggunakan public cloud, Synlogy menggunakan private cloud Anda sendiri. Jadi tentu saja tidak perlu biaya lisensi tambahan.

Anda bisa membagikan file dengan aman, karena dibekali fitur validasi dan user permission. Sync data juga bisa dilakukan secara otomatis atau manual antar PC dan NAS, jadi sangat berfaedah bagi Anda yang kerap bekerja secara jarak jauh.

Dengan tambahan fitur on-demand sync dalam Synology Drive ini, Anda juga dapat mengakses file dalam Synology NAS langsung dengan mudah tanpa harus menggunakan kapasitas di komputer pengguna.

Sinkronisasi data antar kantorpun dapat dilakukan dengan mudah, sehingga admin IT dapat menyinkronkan file dari kantor pusat dan mendistribusikan file dengan kantor cabang lainnya. Karyawan juga dapat mengedit/bekerja sama dalam Docoments, Slides, Spreadsheet secara berbarengan dalam satu waktu tanpa ada masalah dengan fitur bawaan Synology Office.

Perlindungan Data Menyeluruh

Takut akan ancaman ransomware? Perusahaan dapat membangun rancangan backup 3-2-1 untuk melindungi aset digital bisnis dengan aplikasi bawaan lainnya oleh Synology. Anda dapat membackup data di perangkat fisik, virtual, maupun cloud sekaligus.

Selain itu, Anda juga dapat melindungi data dalam NAS dengan mencadangkan ke berbagai destinasi backup lainnya, seperti ke cloud publik, via rsync, ataupun USB drive. Perlindungan offsite pun juga dapat dilakukan ke Synology NAS yang lain demi Disaster Recovery yang cepat. Membangun perlindungan data menyeluruh dapat melindungi data penting bisnis Anda dari serangan ransomware.

Kompatibel di Segala Lingkungan IT

Dukungan penuh untuk Microsoft AD, Azure AD dan LDAP memungkinkan Anda dengan mudah memindahkan file dan Access Control List (ACL) dari Windows Server ke Synology NAS sehingga dapat terintegrasi dengan sistem yang ada.

Dengan memilih solusi file server yang tepat, transformasi digital bukan lagi masalah untuk pebisnis. Selain implementasi lebih mudah, solusi yang tepat juga dapat meningkatkan produktivitas serta mengurangi masalah seperti tenaga kerja yang terus bertambah, total biaya kepemilikan yang tinggi, susah diskalakan, bekerja jarak jauh, dan kebutuhan akan keamanan data.

Sebagai solusi yang lengkap namun tetap terjangkau untuk perusahaan, terutama UKM, NAS bisa menjadi pilihan tepat untuk melengkapi kekurangan pada server tradisional dan layanan cloud.

Kapan waktu yang tepat untuk memulai?

Pelajari lebih langsung lewat webinar Synology dan dapatkan kesempatan untuk memperoleh Synology NAS gratis!

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih dalam mengenai Synology NAS, bisa mengikuti webinar yang akan diselenggarakan pekan depan. Dalam webinar ini, akan dibahas mengenai kapan waktu yang tepat untuk mengadopsi NAS dalam bisnis dan bagaimana cara menyimpan data dengan aman.

Daftar webinar gratis Synology

Hari/tanggal : Selasa/20 April 2021, 14:00 WIB
Link pendaftaran : Webinar Synology

The post Sudahkah Bisnis Anda Menggunakan Penyimpanan File yang Tepat? appeared first on AEOmedia.

Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan pandangan anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas Sudahkah Bisnis Anda Menggunakan Penyimpanan File yang Tepat? – AEOmedia Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan mudahnya mendapatkan informasi dari dari internet.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts