Puluhan Ribu Warga India Mandi Bersama di Saat COVID-19 Kian Memburuk – AEOmedia

  • Whatsapp
Puluhan Ribu Warga India Mandi Bersama di Saat COVID-19 Kian Memburuk

AEOmedia.com: Puluhan Ribu Warga India Mandi Bersama di Saat COVID-19 Kian Memburuk, pada kesempatan kali ini AEOmedia.com akan membahas topik lain yaitu tentang Puluhan Ribu Warga India Mandi Bersama di Saat COVID-19 Kian Memburuk, Kami merangkum informasi ini dari beraneka ragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Puluhan Ribu Warga India Mandi Bersama di Saat COVID-19 Kian Memburuk.

Read More

India menyalip Brasil sebagai negara kedua yang paling terdampak COVID-19 pekan ini, dengan jumlah kasus positif lebih dari 13 juta orang.

Baca :  Covid masih Parah di India, Seruan Penguncian Nasional Kian Kencang - AEOmedia

Namun, pada Senin, puluhan ribu orang India memadati Sungai Gangga untuk mandi bersama dalam Kumbh Mela, festival keagamaan Hindu yang diadakan setiap 12 tahun sekali.

Dalam sebulan terakhir, jutaan umat Hindu berkumpul di kota suci Haridwar, Uttarakhand, untuk merayakan Kumbh Mela. Foto ribuan lelaki berdesakkan tanpa masker viral di internet, menuai kritik di tengah gelombang kedua virus corona yang mematikan.

Pejabat setempat memperkirakan lebih dari tiga juta warga menghadiri ‘Shahi Snan’, ritual mandi bersama di Sungai Gangga yang diyakini mampu membersihkan dosa. Sejauh ini, tercatat 102 pengunjung — termasuk jemaah dan orang suci — tertular COVID-19 usai berpartisipasi dalam ritual.

Pakar kesehatan telah mendesak agar acaranya dibatalkan, tetapi pemerintah Uttarakhand memutuskan untuk tetap melangsungkan Kumbh Mela. Ketua Menteri memastikan penerapan protokol kesehatan secara ketat selama festival berlangsung. Mereka mengklaim mewajibkan hasil tes negatif, memeriksa suhu, dan memasang kamera CCTV berteknologi AI untuk melacak para pengunjung yang tidak memakai masker. Akan tetapi, liputan berita dan foto-foto mengungkapkan pengunjung tidak mengindahkan aturan jaga jarak.

Baca :  India Sumbang 46 Persen Kasus Covid dan 25 Persen Kematian Global - AEOmedia

Inspektur Jenderal Kumbh Mela Sanjay Gunjyal mengaku kesulitan mengatur pengunjung untuk tetap jaga jarak selama hari kedua ‘Shahi Snan’ pada 11 April. Aparat khawatir akan terjadi situasi yang lebih buruk jika mereka memberlakukan aturan tersebut. Di sisi lain, pakar khawatir ritual mandi bersama dapat meningkatkan penyebaran virus ke negara bagian lain. 

Warganet dan jurnalis menyayangkan politikus dan sejumlah kanal berita mainstream yang menutup mata terhadap Kumbh Mela. Padahal saat Jamaah Tabligh tahun lalu, banyak orang berlomba-lomba mempermasalahkannya — bahkan ada yang menyebut acaranya “jihadi” dan “super spreader”.

India saat ini mengalami lonjakan kasus COVID-19 tertinggi dalam satu hari, diperparah oleh kurangnya persediaan vaksin dan ranjang rumah sakit di sejumlah negara bagian.

Baca :  Malaysia Larang Penerbangan dari dan ke India, Ini Pengecualiannya - AEOmedia

Follow Shamani di Instagram dan Twitter.



Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan pandangan anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas Puluhan Ribu Warga India Mandi Bersama di Saat COVID-19 Kian Memburuk Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan gratisnya pengetahuan di internet.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts