Presiden Jokowi Saksikan Piala Menpora 2021 Lewat Layar Televisi – AEOmedia

  • Whatsapp
Presiden Jokowi Saksikan Piala Menpora 2021 Lewat Layar Televisi

AEOmedia.com | Liga Indonesia : Presiden Jokowi Saksikan Piala Menpora 2021 Lewat Layar Televisi, Dunia olahraga memang tidak akan pernah ada habisnya jika di bahas, dan uniknya lagi selalu ada hal baru di dalam dunia sepak bola di indonesia, Yuk lihat: Presiden Jokowi Saksikan Piala Menpora 2021 Lewat Layar Televisi.

– Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar dilakukan pengkajian untuk menghadirkan penonton secara terbatas. “Ini saya akan kaji betul. Ini bukan keputusan, ini diminta mengkaji kalau hasil kajiannya tidak visible untuk ada penonton kita akan sampaikan. Itu kita perlu melibatkan berbagai pihak melakukan kajian itu,” jelas Menpora dalam telekonferensi pers, Rabu (14/4).

Baca :  Bhayangkara Solo FC vs Borneo FC: Kesempatan Membangun Tim - AEOmedia

Read More

Menpora juga sudah menyampaikan laporan terkait hasil positif penyelenggaraan Piala Menpora 2021. Semua pihak melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat dan para suporter tidak hadir di stadion. Menpora juga menyampaikan Presiden Jokowi menonton pertandingan tersebut dan mengapresiasinya.

“Beliau (Presiden Jokowi) memantau dan menonton dari televisi. Beliau mengapresiasi penggemar dan suporter sangat patuh pada imbauan tidak datang ke stadion,” jelasnya.

Baca juga: Menpora Sebut Perizinan Penonton di Liga 1 dan 2 Perlu Dikaji Dahulu

Baca :  Penerapan Prokes yang Ketat Membuat Polri Beri Nilai Positif - AEOmedia

Berdasar itu, sosok nomor 1 di Indonesia itu meminta agar segera ada kajian untuk melaksanakan kegiatan olahraga lainnya, khususnya Liga 1 dan Liga 2 untuk dipersiapkan dengan baik.

“Beliau memberi arahan agar Liga 1 dan 2 disiapkan dengan baik, Presiden menonton. Karena pada saat saya melaporkan, beliau bilang lihat di TV. Nanti kita akan lakukan (rapar) jika pihak PSSI sudah mengajukan perizinan, kita lihat seperti apa. Izin itu akan dikeluarkan kepolisian yang menunggu rekomendasi dari kita,” ujarnya.

Aspirasi dari para masyarakat ini juga mendorong Presiden untuk meminta segera dibukanya pertandingan dengan menghadirkan protokol kesehatan. Tentunya masih tetap dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Itu kan aspirasi banyak supaya mulai dipertimbangkan pertandingan itu ada suporternya. Beliau menanggapi aspirasi itu dan meminta kita mengkaji itu. Ini juga untuk mendidik supaya penonton kita menjadi tertib sebab ini tidak seperti sebelumnya,” tutup Zainudin.

Baca :  Menpora Sebut Perizinan Penonton di Liga 1 dan 2 Perlu Dikaji Dahulu - AEOmedia

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts