Bagi PSS Sleman, Bermain di Maguwoharjo Bukan Sebuah Keuntungan – AEOmedia

  • Whatsapp
Bagi PSS Sleman, Bermain di Maguwoharjo Bukan Sebuah Keuntungan

AEOmedia.com | Liga Indonesia : Bagi PSS Sleman, Bermain di Maguwoharjo Bukan Sebuah Keuntungan, Dunia olahraga memang tidak akan pernah ada habisnya jika di bahas, dan uniknya lagi selalu ada hal baru di dalam dunia sepakbola di indonesia, Baca Ya: Bagi PSS Sleman, Bermain di Maguwoharjo Bukan Sebuah Keuntungan.

– PSS Sleman bakal berhadapan dengan Persib Bandung di babak semifinal Piala Menpora. Dengan dua leg, kedua tim akan bentrok pada 16 dan 19 April. Leg pertama digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Leg kedua berlangsung di Stadion Manahan, Solo.

Read More

Baca :  Siasat Persib jika Wander Luiz dan Ezra Walian Absen Lawan PSS - AEOmedia

Bermain satu leg di kandang sendiri sejatinya menjadi poin plus bagi Super Elang Jawa, julukan PSS. Tapi, pelatih PSS Dejan Antonic menyebutkan bahwa bermain di kandang tidak menjadi keuntungan bagi timnya.

Menurut dia, Maguwoharjo akan tetap menjadi venue netral. Terlebih, tidak ada penonton yang hadir di stadion. Selain itu, Persib Bandung cukup akrab dengan Maguwoharjo karena menjalani laga fase grup hingga perempat final di stadion yang kerap menjadi venue bagi timnas untuk berlaga tersebut.

”Main di sana (Maguwoharjo), di Jogjakarta, di Solo, di Surabaya, atau di mana-mana, saya pikir netral semua ya. Ini kan turnamen. Venue-venue yang dipakai juga bersifat netral,” ungkap pelatih asal Serbia tersebut.

Baca :  Persija Bungkam Persib Lewat Dua Gol Cepat, Modal Penting di Leg Kedua - AEOmedia

Karena itu, bertanding di Maguwoharjo tak serta-merta menjadi keuntungan atau kerugian bagi tim tertentu. Juru taktik berusia 52 tahun itu lebih menyoroti waktu persiapan menuju semifinal.

Sebab, setelah pertandingan melawan Bali United (12/4), Bagus Nirwanto dkk harus bertanding lagi pada 16 April. Apalagi, waktu harus terpotong perjalanan dari Bandung ke Sleman selama 8–10 jam yang tentu melelahkan. ”Waktu untuk perjalanan dan istirahat tidak cukup, kurang ideal ya,” ucapnya.

Mantan pelatih Pelita Bandung Raya itu bakal memanfaatkan waktu untuk recovery sebagai persiapan yang bagus melawan Persib. ”Kami harus melakukan persiapan bagus untuk pertandingan besar melawan Persib,” katanya.

PSS memiliki modal yang cukup baik saat menghadapi Persib. Pertahanan tim solid. Dari lima laga yang dijalani di Piala Menpora, PSS baru kemasukan dua gol.

Baca :  Shopee Liga 1 2020: Persib Bandung Mantap di Puncak Klasemen

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts