Opor Kepala Ayam Hingga Brutu, Santapan Tjahjo Kumolo Saat Lebaran – AEOmedia

  • Whatsapp
Opor Kepala Ayam Hingga Brutu, Santapan Tjahjo Kumolo Saat Lebaran

AEOmedia.com: Kami merangkum informasi ini dari beraneka ragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Opor Kepala Ayam Hingga Brutu, Santapan Tjahjo Kumolo Saat Lebaran.

– – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo mengakui, momentum Hari Raya Idul Fitri memang sanagt ditunggu-tunggu. Karena bisa mempunyai waktu untuk berkumpul bersama keluarga.

Read More

Politikus PDI Perjuangan ini menuturkan, meski adanya pelarangan mudik. Dia bersama keluarga bisa berkumpul menikmati masa liburannya di Ibu Kota.

Baca :  Tjahjo Kumolo Pastikan Tes Wawasan Kebangsaan Pegawai KPK Sah - AEOmedia

“Yang utama bisa salat ied bersama-sama (keluarga),” kata Tjahjo kepada -, Selasa (11/5).

Tjahjo menyampaikan, mempunyai menu makanan khusus saat memasuki hari raya lebaran. Menu makanan ini, harus tersedia saat hari raya Idul Fitri tiba.

“Lontong, opor ayam khususnya opor kepala dan brutu atau ekor ayam dan sambal goreng ampela sama petai, kesukaan saya, atau gule tulang iga kambing dan diakhiri kopi pahit panas,” ungkap Tjahjo.

Mantan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) ini lantas mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan. Menurut Tjahjo, menjaga kesehatan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini sangat penting, seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak (3M), serta didukung dengan program vaksinasi.

Baca :  Kebocoran Data BPJS Kesehatan Diduga Muat ASN, MenPAN-RB Minta Diusut - AEOmedia

“Disiplin tegas protokol kesehatan kata kunci utama,” ucap Tjahjo.

Dia menuturkan, kebijakan pelarangan mudik merupakan upaya pemerintah untuk memutus rantai penularan Covid-19. Dia meminta setiap masyarakat dapat memahami setiap kebijakan yang dibuat oleh pemerintah.

Baca juga: MenPAN-RB Tjahjo Kumolo Kembali Tegaskan ASN Tak Boleh Mudik

“Mohon masyarakat memahami dan mari bersama sama melawan, memotong rantai Covid-19,” ujar Tjahjo.

Tjahjo meyakini, meski tidak melakukan tradisi mudik, silaturahmi tetap bisa terjaga dengan cara-cara yang lebih modern. Hal ini bisa dilakukan dengan berkomunikasi melalui telepon, sebagai sarana silaturahmi.

“Kehidupan semakin modern dan dengan tidak mudik pasti bisa menjaga tali silaturahim,” pungkas Tjahjo.

Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan pandangan anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas Opor Kepala Ayam Hingga Brutu, Santapan Tjahjo Kumolo Saat Lebaran Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan mudahnya mendapatkan informasi dari dari internet.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts