Ringankan Tenaga Kesehatan, Warga Harus Disiplin Protokol Kesehatan – AEOmedia

  • Whatsapp
Covid-19 pada Anak Paling Banyak Terjadi di Rentang Usia 7-12 Tahun

AEOmedia.com: Kami merangkum informasi ini dari beraneka ragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Ringankan Tenaga Kesehatan, Warga Harus Disiplin Protokol Kesehatan.

– – Pandemi Covid-19 turut menambah beban kerja para dokter dan tenaga kesehatan lainnya di Indonesia. Tak sedikit dari mereka juga turut terpapar dan menjadi korban keganasan virus Korona jenis baru tersebut.

Read More

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito meminta masyarakat turut serta meringankan beban kerja dokter, perawat, petugas rumah sakit, petugas laboratorium, petugas klinik serta para tenaga kesehatan lainnya. Sebab kelompok tersebut selama pandemi tidak pernah libur dan terus bekerja demi memastikan keselamatan masyarakat.

Baca :  Tsunami Korona di India semakin Dahsyat - AEOmedia

“Mari kita hargai kerja keras tenaga kesehatan dan berkomitmen untuk bekerja sama meringankan beban mereka,” ujar Wiku.

Untuk itu, masyarakat diminta tetap patuh pada disiplin protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan) agar tidak tertular Covid-19. Hal itu juga mesti dilakukan oleh warga yang sudah melakukan vaksinasi Covid-19. Dengan begitu, beban kerja tenaga kesehatan bisa berkurang.

Wiku mengatakan, keselamatan dokter dalam menangani pasien Covid-19 menjadi kepedulian besar bagi pemerintah. Satgas Penanganan Covid-19 berkomitmen memperjuangkan keselamatan dokter dengan membentuk tim khusus. Tim khusus yang terdiri dari gabungan para pakar, penggiat profesi kedokteran maupun bidang relawan kesehatan.

“Untuk memonitoring kualitas penanganan dokter yang terinfeksi dan hal pendukung yang dilakukan dalam proses perawatan,” pungkas Wiku.

Baca :  Penelitian di Cile, Vaksin Sinovac 90 Persen Manjur Cegah Masuk ICU - AEOmedia

Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan pendapat anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas Ringankan Tenaga Kesehatan, Warga Harus Disiplin Protokol Kesehatan Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan gratisnya pengetahuan dari internet.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts