Ajak Silaturahmi Virtual, Menag: Jangan Egois Demi Keselamatan Bersama – AEOmedia

  • Whatsapp
Ajak Silaturahmi Virtual, Menag: Jangan Egois Demi Keselamatan Bersama

AEOmedia.com: Kami merangkum informasi ini dari Beragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Ajak Silaturahmi Virtual, Menag: Jangan Egois Demi Keselamatan Bersama.

– Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas kembali mengimbau masyarakat untuk melakukan silaturahmi Idul Fitri secara virtual. Himbauan ini menanggapi fakta masih maraknya masyarakat yang tidak membatasi mobilitas dan interaksi selama libur Lebaran.

Read More

“Silaturahmi secara virtual tidak mengurangi makna Idul Fitri. Saya berharap masyarakat tidak egois. Hanya memuaskan dirinya sendiri untuk bertemu dengan saudara, ketemu dengan kerabat, atau ketemu dengan temannya tanpa peduli bahwa ada risiko di situ. Ada risiko penularan Covid-19 yang saya kira kita harus sama-sama untuk menjaga,” kata Menag, Jumat (14/5).

Baca :  Ada Oknum Pakai Nama KPK Untuk Minta Sumbangan Wakaf Lailatul Qadar - AEOmedia

Menag menuturkan, ketaatan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan selama perayaan Idul Fitri akan menentukan keberhasilan Indonesia dalam memerangi pandemi Covid-19.

“Kalau kita tidak sama-sama menjaga, tidak saling bahu membahu, saya kira pertempuran kita dengan Covid-19 ini akan berlangsung lebih lama,” tutur Menag.

“Kalau kita ingin tahun depan berlebaran dengan normal, saya kira sekarang saatnya kita bersama-sama melawan Covid-19 dengan menahan diri untuk tidak los dalam melakukan silaturahmi Idul Fitri,” imbuhnya.

Sebelumnya, pemerintah telah mengeluarkan kebijakan melarang mudik. Hal ini bertujuan untuk mencegah risiko penyebaran Covid-19 di masa libur lebaran. Ketaatan pada himbauan pemerintah ini, menurut Menag juga merupakan wujud kesalehan dalam beragama.

Baca :  Dua Hari Raya Keagamaan Bersamaan, Menag: Perkuat Moderasi Agama - AEOmedia

“Karena agama Islam ini memerintahkan untuk ketaatan bukan hanya kepada Allah, bukan hanya kepada Nabi, bukan hanya kepada penerus Nabi atau para ulama. Tetapi juga ketaatan kepada ulil amri, ketaatan kepada para pemimpin, kepada pemerintah,” tutup Menag.

Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan pandangan anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas Ajak Silaturahmi Virtual, Menag: Jangan Egois Demi Keselamatan Bersama Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan sangat mudah dapat info detail dari internet.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts