1 dari 3 Anak Kurang Gizi dan Kelaparan, Ini Saran dari Ahli Nutrisi – AEOmedia

  • Whatsapp
1 dari 3 Anak Kurang Gizi dan Kelaparan, Ini Saran dari Ahli Nutrisi

AEOmedia.com: 1 dari 3 Anak Kurang Gizi dan Kelaparan, Ini Saran dari Ahli Nutrisi, Beragam berita kesehatan memang tidak akan pernah ada habisnya jika di bahas, dan uniknya lagi selalu ada hal baru di dalam dunia olahraga, maka dari itu AEOmedia.com Akan membahas yang sedang unik di perbincangkan yaitu 1 dari 3 Anak Kurang Gizi dan Kelaparan, Ini Saran dari Ahli Nutrisi.

– – Isu kelaparan dan gizi buruk pada anak terus menjadi permasalahan global. Padahal anak adalah generasi penerus suatu bangsa.

Read More

Baca :  Aksi Mogok Massal, Bahaya Kelaparan dan Penyakit Ancam Myanmar - AEOmedia

Para ahli dari Herbalife Nutrition bersama dengan afiliasinya Herbalife Nutrition Foundation (HNF) menginisiasi program ‘Nutrition for Zero Hunger’. Inisiatif program ini ditujukan untuk berkontribusi dalam upaya global dalam mengurangi kelaparan serta mewujudkan ketahanan pangan dan nutrisi yang lebih baik. Hal ini sejalan dengan tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDG’s) dari Perserikatan Bangsa-Bangsa yang berupaya menghentikan kelaparan dunia pada 2030.

Hingga saat ini program Nutrition for Zero Hunger telah menyalurkan lebih dari USD 3 juta dalam bentuk bantuan keuangan dan donasi yang disalurkan kepada yang membutuhkan melalui organisasi non profit di seluruh dunia.

Merujuk pada data Organisasi Pangan dan Pertanian PBB (Food and Agricultural Organization/FAO), 1 dari 3 orang di dunia mengalami beberapa bentuk kelaparan.

Baca :  Ingin Anak Tumbuh Sehat, Perbaiki Gizi Mulai dari 1.000 Hari Pertama - AEOmedia

Senior Director & Country General Manager Herbalife Nutrition Indonesia, Andam Dewi mengatakan kiat paling penting untuk mengatasi maslaah kelaparan adalah dengan pendampingan kepada anak-anak untuk membangun kebiasaan sehat dan pola olahraga yang teratur. Di Asia Pasifik kegiatan ini telah menjangkau 1.200 anak di sembilan negara.

“Atasi masalah kelaparan dengan menjalankan kebiasaan hidup sehat seperti mengonsumsi nutrisi seimbang, menjaga hidrasi dan berolahraga teratur,” katanya secara daring baru-baru ini.

“Dengan begitu kita bisa menjawab tantangan kelaparan global, kerawanan pangan, dan kekurangan gizi melalui pemberian nutrisi yang sehat kepada anak-anak serta masyarakat yang rentan untuk mengakhiri kelaparan pada tahun 2030,” jelas Andam.

Menurut Ketua Yayasan Perduli Bali (Bali Caring Community), Kadek Sudarsana, Nutrition For Zero Hunger STAR Program untuk mengatasi kurang gizi dan kelaparan, anak-anak harus diintervensi pentingnya mengonsumsi sayur dan buah serta berolahraga setiap hari. Kuncinya adalah nutrisi dan olahraga yang mudah dipahami oleh anak-anak untuk tumbuh kembang mereka.

Baca :  Pemerintah Pastikan Tak Ada Warga Negara yang Dibiarkan Kelaparan - AEOmedia

Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan pandangan seputar dunia kesehatan dari seluruh dunia. Semoga artikel yang membahas 1 dari 3 Anak Kurang Gizi dan Kelaparan, Ini Saran dari Ahli Nutrisi Ini menjadikan anda pasti tertarik

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts