Selama Periode Idul Adha, Akan Ada 1.065 Titik Penyekatan – AEOmedia

  • Whatsapp
Selama Periode Idul Adha, Akan Ada 1.065 Titik Penyekatan

AEOmedia.com: Kami merangkum informasi ini dari Beragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Selama Periode Idul Adha, Akan Ada 1.065 Titik Penyekatan.

– – Pemerintah telah membuat penyekatan sebanyak 1.065 titik selama periode Idul Adha 1442 Hijriah. Penyekatan tersebut akan dibuat oleh Korps Lalulintas (Korlantas) Polri. Kepala Korlantas Irjen Istiono mengatakan, sejumlah titik penyekatan tersebut akan dibangun dari Lampung hingga, Jawa dan Bali.

Read More

Baca :  Main-Main ke Kandang Sapi, Ayu Ting Ting Tampil Kece Pakai Sandal Rp10 Juta - AEOmedia

“Lampung 21 lokasi. Kemudian Banten kita buat 20 lokasi penyekatan, 2 jalan tol, 17 jalan non-tol, dan satu pelabuhan,” ujarnya dalam konferensi pers Ditjen Perhubungan Darat virtual, Rabu (14/7).

Ia memaparkan, untuk di wilayah Polda Metro Jaya akan ada 100 pos penyekatan, di mana 15 pos berada di jalan tol dan sisanya 85 di jalan non tol. Lalu, di Jawa Barat di bangun 353 pos lokasi penyekatan, Jawa Tengah sebanyak 721 pos penyekatan, serta di Yogyakarta di bangun 23 lokasi pos penyekatan yang semuanya jalan non tol. Jawa timur dibangun 204 lokasi pos pembatasan penyekatan, Bali sebanyak 45 lokasi terdiri dari 43 lokasi jalan tol dan dua di pelabuhan.

Baca :  PBNU-Muhammadiyah Ajak Sedekah untuk Bantu Warga Terdampak Pandemi - AEOmedia

Ia menegaskan, yang diperbolehkan melewati penyekatan tersebut hanya pekerja dan pihak yang masuk dalam sektor esensial dan kritikal.

Sementara, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi mengatakan, untuk melewati penyekatan tersebut, para pekerja dan operator moda transportasi juga diwajibkan menyertakan Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP). Selain itu, penumpang juga harus menyertakan kartu vaksin sebagai syarat perjalanan.

Baca juga: Polisi Tambah 3 Pos Penyekatan PPKM Darurat di Jakarta, Ini Lokasinya

Sedangkan untuk kendaraan logistik tidak harus memperlihatkan bukti sertifikat vaksin. “Arahan menhub pengemudi walau belum divaksin, pemeritnah melakukan akselerasi jumlah masyarakat yang dilakukan vaksin,” pungkasnya.

Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan mengenai anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas Selama Periode Idul Adha, Akan Ada 1.065 Titik Penyekatan Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan gratisnya pengetahuan dari internet.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts