Penelitian: Flu Biasa Justru Lindungi Tubuh dari Terinfeksi Covid-19 – AEOmedia

  • Whatsapp
Penelitian: Flu Biasa Justru Lindungi Tubuh dari Terinfeksi Covid-19

AEOmedia.com: Penelitian: Flu Biasa Justru Lindungi Tubuh dari Terinfeksi Covid-19, berbagai berita terbaru sehat itu mudah memang tidak akan pernah ada habisnya jika di bahas, dan uniknya lagi selalu ada hal baru di dalam dunia olahraga, maka dari itu AEOmedia.com Akan membahas yang sedang unik di perbincangkan yaitu Penelitian: Flu Biasa Justru Lindungi Tubuh dari Terinfeksi Covid-19.

– Era pandemi Covid-19 memang sulit membedakan antara pilek atau flu biasa dengan Covid-19. Bahkan jika terpapar virus Delta, seseorang bisa mengalami pilek dan hidung meler. Akan tetapi, flu biasa rupanya justru bisa melindungi tubuh dari paparan Covid-19.

Read More

Baca :  Singapura Berharap Virus Korona jadi Jinak Seperti Influenza - AEOmedia

Sebuah studi terbaru menemukan bahwa terkena flu biasa dapat melindungi Anda dari terinfeksi Covid-19. Akademisi yang berbasis di Yale telah menemukan bahwa rhinovirus dalam flu biasa memicu pergerakan gen yang distimulasi interferon, yang merupakan molekul respons cepat untuk menghentikan duplikasi virus menular di daerah yang terkontaminasi dengan flu.

Para ahli mengatakan flu biasa cepat menghentikan perkembangan virus korona. Tim peneliti menganalisis fungsi perlindungan tubuh selama tahap awal paparan Covid-19.

Mereka juga menemukan bahwa virus Covid-19 hancur ketika bersentuhan dengan flu biasa. Menurut para peneliti, ukuran virus saat terpapar menentukan apakah tubuh dapat secara efisien memerangi infeksi SARS-CoV-2 atau tidak.

Baca :  Covid-19 Melonjak, Pengamat: Konsep PSBB Terlalu Banyak Modifikasi! - AEOmedia

“Tampaknya ada titik celah virus pada awal Covid-19, dimana virus bereplikasi secara eksponensial sebelum memicu respons pertahanan yang kuat,” kata Kepala Peneliti Ellen Foxman seperti dilansir dari diabetes.co.uk, Rabu (14/7).

“Temuan ini dapat membantu menjelaskan mengapa pada saat-saat ketika flu biasa terjadi, tingkat infeksi virus lain seperti influenza cenderung lebih rendah,” kata Dr Foxman.

“Ada interaksi tersembunyi antara virus yang tidak begitu kita pahami, dan temuan ini adalah bagian dari teka-teki yang baru saja kami lihat,” tambahnya.

Seluruh temuan penelitian ini sekarang tersedia di Journal of Experimental Medicine. Temuan ini bisa memberikan rekomendasi bagi para tenaga medis untuk pengobatan pasien.

Baca :  63 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Telah Disuntikkan ke Masyarakat - AEOmedia

Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan pikiran seputar dunia kesehatan dari seluruh dunia. Semoga artikel yang membahas Penelitian: Flu Biasa Justru Lindungi Tubuh dari Terinfeksi Covid-19 Ini menjadikan anda makin tertarik

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts