Pantas kena Covid-19, ternyata Gibran malah lakukan ini sebelum dinyatakan positif: Saya tahu… – AEOmedia

  • Whatsapp
Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka. Foto: Ayosemarang.com

AEOmedia.com | Berita Terkini : Pantas kena Covid-19, ternyata Gibran malah lakukan ini sebelum dinyatakan positif: Saya tahu…, pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang Pantas kena Covid-19, ternyata Gibran malah lakukan ini sebelum dinyatakan positif: Saya tahu…, Kami merangkum informasi ini dari berbagai sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dinyatakan positif terjangkit virus Corona alias Covid-19. Ditelusuri lebih lanjut, sebelum dinyatakan positif Covid-19, ternyata Gibran sempat mengunjungi beberapa lokasi rawan terhadap paparan.

Gibran menjelaskan lokasi yang dimaksud, beberapa lokasi ini antara lain rumah sakit, tempat isolasi, dan lokasi vaksinasi Covid-19.

Awalnya, putra pertama Presiden Joko Widodo ini berinisiatif tes antigen dan hasilnya negatif.

Kemudian Gibran tak yakin dengan hasil tersebut dan memutuskan untuk melakukan tes swab PCR.

Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka. Foto: Ayosemarang.com | Pantas kena Covid-19, ternyata Gibran malah lakukan ini sebelum dinyatakan positif

Dari situlah, dia mengetahui bahwa dirinya dinyatakan positif dan terjangkit virus Corona.

“Dalam beberapa hari ini saya sering mengunjungi tempat yang mungkin agak rawan seperti rumah sakit, tempat isolasi, tempat sentral vaksinasi, selama ini saya rutin antigen kebetulan antigen negatif, tapi saya nggak percaya (hasilnya). Terus saya minta PCR, lalu hasilnya positif,” kata Gibran, dikutip AEOmedia Rabu, 14 Juli 2021.

Langsung memisahkan diri dari orang terdekatnya

Usai mengetahui hal tersebut, dia pun memutuskan untuk memisahkan diri dengan orang-orang terdekatnnya.

Untungnya, kata Gibran, usai dilakukan tes Covid-19, sejumlah orang yang kerap bersama dengannya dinyatakan negatif.

“Saya dalam keadaan sehat, tak ada gejala apapun, anak, istri ajudan semua negatif dan saya lalu memisahkan diri, saya dalam keadaan sehat tak ada gejala,” ujarnya.

Tetap meminta ajudannya keliling Solo

Ilustrasi corona B1617. Foto: Ist.

Sementara itu, Gibran juga memastikan tetap bekerja dengan sistem daring.

Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa dan Sekretaris Daerah Ahyani.

Pihaknya meminta keduanya lebih aktif untuk turun ke lokasi rawan dan memastikan penanganan Covid-19 berjalan dengan baik.

“Saya juga minta ajudan untuk tetap keliling Solo untuk membagikan sembako kepada warga yang membutuhkan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Gibran juga memastikan pelayanan dari Pemerintah Kota Solo bakal terus berjalan. Dia mengklaim bakal mengawasi secara daring.

“Perlu saya garis bawahi selama masa isolasi, saya masih bekerja seperti biasa, pekerjaan, nota dinas masih saja jalankan. Saya aktif tiap hari pimpin rapat lewat Zoom, kodinasi kepala UPD, Jumat nanti saya juga akan hadir rapat paripurna lewat Zoom, memberikan nota penjelasan daring,” tandasnya.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts