Jokowi Minta Pengusaha Besar Gandeng UMKM Ciptakan Kemandirian Ekonomi – AEOmedia

  • Whatsapp
Jokowi Minta Pengusaha Besar Gandeng UMKM Ciptakan Kemandirian Ekonomi

AEOmedia.com: Jokowi Minta Pengusaha Besar Gandeng UMKM Ciptakan Kemandirian Ekonomi, pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang Jokowi Minta Pengusaha Besar Gandeng UMKM Ciptakan Kemandirian Ekonomi, Kami merangkum Hotline News ini dari Beragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami.

– Akses investasi yang sama bagi seluruh lapisan masyarakat terus dijalankan, termasuk bagi para pelaku UMKM. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, investor berbasis UMKM dan koperasi sama mulianya dengan investor besar serta investor asing.

Read More

Baca :  Jokowi Minta Kemenkes, BUMN, dan Daerah: Stok Vaksin Jangan Ditahan - AEOmedia

“Saya ingin menggarisbawahi, investasi jangan hanya dilihat sebagai investor besar. Pemerintah juga memberikan akses setara kepada golongan UMKM dan koperasi,” ujarnya secara virtual dalam Investor Summit Selasa (13/7).

Jokowi berharap banyak UMKM lokal yang bisa berkolaborasi dengan perusahaan-perusahaan besar. Dengan demikian, dapat tercipta pemerataan, kemandirian ekonomi, hingga pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

Pemerintah, lanjut dia, juga menerbitkan UU Cipta Kerja yang bertujuan menciptakan ekosistem investasi di tanah air. Tak hanya itu, pemerintah juga berkomitmen memberikan perlindungan bagi seluruh koperasi, UMKM, maupun industri nasional.

“Sama-sama memberikan kesempatan kerja kepada rakyat Indonesia. Sama-sama berperan memajukan perekonomian bangsa,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Kadin Arsjad Rasjid menuturkan, ada beberapa tantangan investasi di Indonesia. Dia menjelaskan, persoalan regulasi di tanah air hingga kini masih terus menjadi hambatan.

Baca :  Presiden Jokowi Puji Megawati yang Konsisten Bersama Wong Cilik - AEOmedia

Selain itu, kebijakan yang terus berubah-ubah menjadi kendala. Dia mengapresiasi pemerintah yang menginisiatori regulasi pusat dan daerah melalui online single submission (OSS). Inovasi itu diharapkan bisa menarik investor agar lebih mudah dalam perizinan.

Selain itu, dia menyebutkan, penarikan investasi sebaiknya tak hanya mengejar penanam modal asing. “Masih banyak tantangan dan pekerjaan rumah. Sekarang sudah ada jawaban dan UU Cipta Kerja untuk bisa melakukan ease of doing business,” katanya.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts