15 Tips Dan Trik Google Maps Terbaik Yang Perlu Anda Ketahui – AEOmedia

  • Whatsapp
15 Tips Dan Trik Google Maps Terbaik Yang Perlu Anda Ketahui - Selular.ID

AEOmedia.com: Kami merangkum berita terbaru Smart Gadget dari berbagai sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul 15 Tips Dan Trik Google Maps Terbaik Yang Perlu Anda Ketahui – AEOmedia.

Jakarta, AEOmedia – Google Maps adalah salah satu aplikasi ciptaan Google untuk memandu anda dalam perjalanan jauh maupun dekat. mungkin tidak berada di urutan teratas daftar aplikasi favorit Anda, tetapi tidak diragukan lagi ini adalah salah satu aplikasi dan layanan terpenting yang Anda gunakan secara teratur.

Apakah anda sedang mencari restoran baru di komputer anda atau menavigasi ke lokasi baru dengan salah satu ponsel Android terbaik, Google Maps adalah bantuan navigasi yang kebanyakan dari kita beralih ke waktu dan lagi.

Mungkin banyak artikel tentang panduan Google Maps. tetapi kami pikir mungkin ada baiknya untuk mengatur kiat dan trik Google Maps terbaik yang dapat kami temukan saat ini. Berikut panduan tentang Google Maps.

Tips 1: Perjalanan waktu

Google Maps Timeline adalah salah satu fitur aplikasi yang paling menarik, diremehkan, dan mungkin bermasalah, tetapi penting bagi anda untuk mengetahuinya, cara menggunakannya, dan apa yang dapat dilakukannya.

Pada dasarnya, ini menunjukkan kepada anda dimanapun anda berada dengan ponsel anda jika riwayat lokasi anda diaktifkan. Jadi itu bisa bermanfaat untuk saat-saat ketika anda mencoba mengingat rute yang anda ambil atau tempat yang anda kunjungi, tetapi juga bisa disalahgunakan.

Untuk melihat timeline anda, yang harus anda lakukan adalah membuka Google Maps di ponsel anda, ketuk profil anda, dan ketuk Timeline. Di sana anda dapat melihat ke mana pun anda pergi dengan ponsel anda selama periode waktu tertentu.

Tentu saja, jika anda tidak ingin Google menyimpan informasi ini, anda selalu dapat menghapus riwayat pencarian dan lokasi Google Maps anda, atau dengan mengaktifkan Mode Penyamaran di Google Maps.

Google telah menambahkan fitur yang relatif baru di Timeline yang disebut wawasan, yang membantu memberi anda representasi visual tentang mode perjalanan yang telah anda gunakan dan jenis tempat yang sering anda kunjungi. Ini dapat dilihat pada grafik batang di tangkapan layar di sebelah kanan.

Tips 2: Tambahkan fitur yang hilang

Tidak ada peta yang sempurna. Jalan baru dibangun, jalan lama dinonaktifkan, dan konstruksi terus mengubah cara kita menavigasi lingkungan kita. Untungnya, Google telah menciptakan cara untuk mengirimkan modifikasi pada peta yang ada untuk memperbaiki ketidakkonsistenan ini.

Pengguna dapat “menggambar” jalan baru atau jalan yang hilang melalui Google Maps di desktop. Yang harus anda lakukan adalah mengklik tombol menu samping, lalu “Edit peta”, lalu pilih “Jalan yang Hilang”.

Kemudian anda dapat memperbaiki kesalahan dan mengirimkan umpan balik lebih lanjut ke Google. Fitur ini masih diluncurkan ke pengguna di seluruh dunia. Jika anda belum melihatnya, jangan khawatir, itu akan segera datang kepada anda.

Tips 3: Sembunyikan rumah anda

Google Maps Street View adalah alat yang hebat untuk menjelajahi tempat baru dan asing sebelum anda berkunjung ke sana, tetapi ada kalanya anda mungkin tidak ingin orang lain melihat lokasi seperti tempat tinggal anda.

Jika anda merasa tidak nyaman dengan rumah anda yang muncul di hasil pencarian untuk dilihat dunia, jangan takut. Ada opsi untuk menyembunyikan rumah anda dari Google Street View.

Seperti halnya fitur menggambar jalan baru, ini paling baik dilakukan dari browser web, dan hanya membutuhkan waktu beberapa menit. Ketahuilah bahwa jika Google menerima permintaan anda, permintaan itu bersifat permanen.

Tips 4: Pisahkan layar

Salah satu fitur hebat Android adalah banyak perangkat yang memungkinkan anda menggunakan dan melihat beberapa aplikasi sekaligus dengan memisahkan layar anda. Namun, hingga baru-baru ini, anda tidak dapat memanfaatkan sepenuhnya kemampuan ini di Google Maps untuk Android. Sekarang hanya dengan beberapa ketukan, dan anda dapat melihat detail alamat tempat yang anda minati serta tampilan jalannya.

Tips 5: Temukan bisnis milik minoritas

Salah satu cara terbaik untuk menunjukkan dukungan anda terhadap gerakan Black Lives Matter atau hak perempuan atau LGBT adalah dengan menggurui bisnis yang dijalankan atau mendukung populasi ini.

Google telah mempermudah bisnis milik kulit hitam, dipimpin wanita, atau ramah LGBT untuk mengidentifikasi diri mereka seperti itu di Google Maps dan Google Penelusuran. Bisnis ini diwakili oleh lencana khusus di bagian tentang atau detail dari cantuman bisnis.

Tips 6: Temukan stasiun pengisian daya

Dengan hadirnya kendaraan listrik (EV) menjadi lebih populer, kecemasan jangkauan merayap ke dalam perencanaan perjalanan anda. Beberapa EV baru dengan Android Auto built-in mendapatkan kemampuan untuk merencanakan rute perjalanan paling efisien berdasarkan lokasi stasiun pengisian daya yang tersedia. Google Maps akan menunjukkan kepada anda di mana stasiun pengisian ini berada dan, tentu saja, bagaimana menuju ke sana.

Tips 7: Temukan toilet yang netral gender

Serupa dengan fitur untuk mengidentifikasi dan menemukan bisnis milik orang kulit hitam, lokasi ramah LGBT, dan perusahaan yang dipimpin wanita, Google Maps juga membantu pengguna menemukan toilet netral gender sehingga mereka dapat merasa aman dan nyaman melakukan bisnis di tempat mereka menjalankan bisnis.

Namun, hanya karena bisnis tidak mencantumkan penunjukan ini di fasilitasnya, jangan putus asa. Banyak yang belum memperbarui informasi Google Maps mereka. Jika anda tidak yakin, telepon dulu dan konfirmasi.

Tips 8: Dukung bisnis ramah lingkungan


Mengikuti tren ini, Google Maps telah menambahkan fitur yang memungkinkan bisnis menunjukkan apakah mereka menerima barang untuk didaur ulang, dan jenis barang apa yang akan mereka ambil. Pengguna juga dapat menambahkan sorotan atau catatan ke daftar bisnis untuk memberi tahu orang lain bisnis mana yang ramah lingkungan.

Tips 9: Periksa waktu angkutan umum

Mungkin anda telah lama dapat melihat peta langsung dari kondisi lalu lintas mengemudi, tetapi tahukah anda bahwa anda juga dapat menggunakan Google Maps untuk melihat berapa lama perjalanan angkutan umum akan memakan waktu.

Penunggang sekarang dapat melihat seberapa ramai atau sibuknya jalur bus, kereta api, atau feri mereka secara real-time. Jadi sekarang anda bisa mendapatkan perkiraan realistis tentang berapa lama perjalanan anda akan berlangsung dan seberapa menyenangkan atau tidak menyenangkan yang anda harapkan.

Tips 10: Temukan pusat vaksin

Meskipun masih belum tersedia secara universal, banyak pengguna Google Maps dapat menemukan lokasi vaksin terverifikasi hanya dengan mengetikkan “vaksin di dekat saya”. Google Maps kemudian akan menampilkan daftar hasil dan informasi tentang apakah mereka memerlukan janji temu atau menerima walk-in. Jika anda dapat menerima vaksin dan belum, harap lakukan sesegera mungkin.

Tips 11: Dapatkan Asisten Google untuk membantu

Jika anda kurang beruntung memiliki kendaraan dengan Android Auto bawaan, anda masih dapat memanfaatkan navigasi Google Maps handsfree dengan Mode Drive Asisten Google. Cukup aktifkan fitur ini di pengaturan Google Maps, dan anda akan dapat mulai navigasi menggunakan suara Anda asalkan Anda telah mengaktifkan Google Maps untuk petunjuk arah, anda mengemudi setidaknya 10 mph, dan ponsel Anda dalam orientasi potret.

Ingatlah bahwa menjalankan ponsel anda dalam mode GPS konstan dapat menghabiskan baterainya, jadi jangan lupa untuk membawa salah satu pengisi daya mobil ponsel terbaik untuk perjalanan.

Tips 12: Bagikan lokasi anda

Pengguna Apple iPhone dapat berbagi lokasi mereka dengan teman dan orang yang dicintai melalui aplikasi Cari Milik Saya, tetapi tahukah anda bahwa anda memiliki aplikasi bawaan di Android yang melakukan hal yang sama.

Google Maps anda dapat membagikan lokasi anda untuk jangka waktu tertentu, atau tanpa batas waktu, dengan kontak tepercaya, dan mereka bahkan tidak harus menggunakan ponsel Android atau memasang Google Maps.

Tips 13: Simpan peta anda secara offline

Terkadang, perjalanan membawa anda ke tempat-tempat yang tidak memiliki sinyal seluler atau layanan Wifi yang baik, tetapi anda tetap perlu tahu ke mana anda akan pergi. Untuk waktu tersebut, anda dapat mencari lokasi terlebih dahulu, mengunduh, dan menyimpan peta area tertentu untuk digunakan saat ponsel tidak tersambung.

Ini bukan hanya rencana cadangan yang baik, tetapi juga dapat menghemat baterai anda. Jika anda tahu anda tidak memiliki sinyal, aktifkan mode pesawat dan menggunakan peta offline anda.

Tips 14: Lupakan ini

Jika anda ingin mendapatkan manfaat dari Google Maps tetapi tidak nyaman dengan Google yang menyimpan data anda, anda dapat menghapusnya secara manual atau menjadwalkannya untuk penghapusan otomatis. Ini dapat dilakukan baik dari browser desktop atau langsung di perangkat Android anda.

Tips 15: Barang-barang terbaru

Google terus memperbarui dan mengulangi data dan fitur Maps-nya, tetapi beberapa hal yang sangat menarik tersedia setelah Android 12 diluncurkan secara resmi. Salah satu fitur tersebut akan membantu mengurangi situasi lalu lintas yang sulit untuk perjalanan yang lebih aman dan lebih cepat. Itu juga menambahkan fitur untuk membantu anda menavigasi ruang dalam ruangan dengan lebih baik, dan menemukan serta membayar parkir.

The post 15 Tips Dan Trik Google Maps Terbaik Yang Perlu Anda Ketahui appeared first on AEOmedia.

Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan pikiran anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas 15 Tips Dan Trik Google Maps Terbaik Yang Perlu Anda Ketahui – AEOmedia Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan sangat mudah dapat info detail dari internet.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts