24 Tahun di Kendaraan Roda Dua Mencari sang Putra Berakhir Bahagia – AEOmedia

  • Whatsapp
24 Tahun di Kendaraan Roda Dua Mencari sang Putra Berakhir Bahagia

AEOmedia.com: 24 Tahun di Kendaraan Roda Dua Mencari sang Putra Berakhir Bahagia, pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang 24 Tahun di Kendaraan Roda Dua Mencari sang Putra Berakhir Bahagia, Kami merangkum berita terbaru dari luar negri ini dari beraneka ragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul 24 Tahun di Kendaraan Roda Dua Mencari sang Putra Berakhir Bahagia.

– Guo Gantang tak bisa menahan tangisnya. Bukan karena sedih, melainkan justru luar biasa bahagia. Pria 51 tahun itu telah menemukan putranya yang diculik 24 tahun lalu, Guo Xinzhen. Mereka bersua untuk kali pertama di Liaocheng, Shandong, Tiongkok, Minggu (11/7).

”Putra saya sudah ditemukan, kini yang ada hanya kebahagiaan,” ujar Gantang seperti dikutip South China Morning Post.

Guo Xinzhen diculik pada 1997 oleh sepasang kekasih saat bermain sendirian di depan rumahnya. Penculik perempuan yang bernama Tang melakukan aksinya sendirian. Kekasihnya, Hu, menunggu di terminal bus. Mereka menjual Xinzhen di Henan.

Xinzhen berhasil ditemukan dengan cara dilacak DNA-nya. Begitu dia ditemukan, dua penculiknya akhirnya tertangkap. Saat ditemukan, Xinzhen masih tinggal di Henan.

Gantang begitu frustrasi ketika putranya hilang. Dalam hitungan bulan, bobotnya turun dari 80 kilogram menjadi 60 kilogram. Rambutnya juga memutih dengan cepat. Setiap hari dia bersepeda motor keliling Tiongkok untuk mencari putranya. Gantang sudah mengelilingi 20 provinsi.

Dia menyebarkan pamflet berisi foto, data diri, dan ciri-ciri putranya. Total dia sudah menempuh sekitar 500 ribu kilometer untuk mencari putranya selama 24 tahun. Sebanyak 10 sepeda motor rusak hanya untuk berkeliling menemukan buah hatinya.
”Hanya ketika di jalan, saya merasa sebagai seorang ayah,” ujar Gantang.

Kisahnya menginspirasi sebuah film yang dibintangi Andy Lau. Judulnya Lost and Love. Aktor asal Hongkong itu begitu trenyuh hingga mau bermain tanpa dibayar sepeser pun. Penculikan memang masih menjadi masalah besar di Tiongkok. Ribuan anak diculik setiap tahun.

Begitu kabar putra Gantang ditemukan, Andy Lau ikut memberikan selamat. ”Saya merasa senang sekaligus terharu,” ujar Andy Lau dalam video yang dia unggah Selasa (13/7). Dia juga menyatakan kagum pada kegigihan Gantang dan upaya kepolisian untuk menemukan Xinzhen.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts