Laksda Anwar Saadi Resmi Dilantik jadi Jaksa Agung Muda Pidana Militer – AEOmedia

  • Whatsapp
Jawapos

AEOmedia.com: Kami merangkum informasi ini dari Beragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Laksda Anwar Saadi Resmi Dilantik jadi Jaksa Agung Muda Pidana Militer.

– – Jaksa Agung, ST Burhanuddin melantik Laksmana Muda (Laksda) TNI Anwar Saadi sebagai Jaksa Agung Muda Pidana Militer Jampidmil. Sebagaimana diketahui Jampidmil merupakan jabatan baru yang dibentuk di dalam struktur Kejaksaan Agung.

Read More

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan berdasarkan Surat Perintah Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor : PRIN-25/A/JA/07/2021 tanggal 07 Juli 2021 tentang Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Laksda TNI Anwar Saadi sebagai Jampidmil. Pengangkatan Jampidmil sendiri dilakukan atas keputusan Presiden berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 75 / TPA Tahun 2021 tanggal 28 Mei 2021.

Baca :  Mantan Wakil Jaksa Agung Mohamad Hasan Wafat - AEOmedia

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia dan taat kepada UUD RI Tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengam sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab bahwa saya akan menjaga integritas tidak menyalahgunakan kewenangan serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela,” ucap Anwar saat mengucap sumpah jabatan yang dibacakan oleh Jaksa Agung.

Burhanuddin mengatakan, prosesi pelantikan pejabat di lingkungan Kejaksaan pada dasarnya bukan sekadar seremonial dan penyegaran personil. Melainkan sebagai upaya menjaga eksistensi organisasi.

“Sekaligus menjadi momen bagi kita bersama untuk mengingat kembali kewajiban serta tanggung jawab yang telah diamanatkan kepada kita yaitu memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat yang berkeadilan, berkepastian serta kemanfaatan,” imbuhnya.

Baca :  ICW Beri Nilai 'E' Terkait Kinerja Penindakan Kasus Korupsi pada 2020 - AEOmedia

Baca juga: Laksda TNI Anwar Saadi Akan Dilantik jadi JAMPidmil

Burhanuddin menyampaikan, penempatan Anwar Saadi pada jabatan tersebut diharapkan mampu mendukung, menguatkan, dan melengkapi upaya membangun Kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum yang dapat memberikan pelayanan hukum secara profesional, bersih, transparan, akuntabel, dan berwibawa.

“Pelantikan Jaksa Agung Muda Pidana Militer kali ini sangat istimewa dan bersejarah karena pada hari ini saya melantik Jaksa Agung Muda Pidana Militer yang pertama,” pungkasnya.

Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan mengenai anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas Laksda Anwar Saadi Resmi Dilantik jadi Jaksa Agung Muda Pidana Militer Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan mudahnya mendapatkan informasi dari dari internet.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts