Cerita Wali Kota Gibran positif Covid-19, awalnya negatif tapi nggak percaya – Viral & Trending – AEOmedia

  • Whatsapp
Wali Kota Solo, Gibran Rakabumingraka

AEOmedia.com | Berita Terkini : Cerita Wali Kota Gibran positif Covid-19, awalnya negatif tapi nggak percaya – Viral & Trending, pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang Cerita Wali Kota Gibran positif Covid-19, awalnya negatif tapi nggak percaya – Viral & Trending, Kami merangkum berita terbaru ini dari berbagai sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengumumkan positif Covid-19. Gibran mengaku dalam keadaan sehat dan merasakan gejala umum orang kena Covid-19.

Setelah dia ketahuan positif melalui tes PCR, Gibran memastikan untuk isolasi mandiri dan tetap bekerja memantau perkembangan penanganan Covid-19 di Kota Solo lewat daring.

Cerita Gibran positif Covid-19

Wali Kota Solo, Gibran Rakabumingraka kembalikan uang pungli zakat. Foto Instagram @gibran_rakabuming

Wali Kota Gibran bersyukur orang sekitarnya tidak kena positif Covid-19. Gibran mengatakan anak istrinya serta ajudannya yang tiap hari menempel kegiatannya seharian juga negatif Covid-19.

“Saya dalam keadaan sehat, tak ada gejala apapun, anak istri ajudan semua negatif dan saya lalu memisahkan diri, saya dalam keadaan sehat tak ada gejala,” jelas Gibran dalam siaran pers dikutip Youtube Berita Surakarta, Rabu 14 Juli 2021.

Gibran megungkapkan dia ketahuan positif awalnya karena dia nggak yakin selama ini turun ke daerah rawan Covid-19 kok hasil anti gen negatif. Kemudian Gibran minta untuk dites PCR dan hasilnya ternyata positif.

“Dalam beberapa hari ini saya sering mengunjungi tempat yang mungkin agak rawan seperti rumah sakit, tempat isolasi, tempat sentral vaksinasi, selama ini saya rutin antigen kebetulan antigen negatif, tapi saya nggak percaya (hasilnya). Terus saya minta PCR, lalu hasilnya positif,” kata dia.

Makanya dia langsung menjalani isolasi mandiri. Selama menjalani isolasi, Gibran memastikan pelayanan Pemkot Solo terus berjalan. Putra Jokowi akan terus memantau lewat Zoom.

“Perlu saya garisbwahi selama masa isolasi, saya masih bekerja seperti biasa, pekerjaan, nota dinas masih saja jalankan. Saya aktif tiap hari pimpin rapat lewat Zoom, kodinasi kepala UPD, JUmat nanti saya juga akan hadir rapat paripurna lewat Zoom, memberikan nota penjelasan daring,” tuturnya.

Digantikan Wawali dan Sekda

Gibran Rakabuming Raka saat dilantik jadi Wali Kota Solo. Foto: Pemkot Solo

Untuk menggantikan tugasnya turun ke lapangan, Gibran sudah menugaskan Wakil Wali Kota dan Sekda Solo untuk memantau penanganan Covid-19 di lapangan.

“Saya minta Wakil Wali kota dan Sekda akan lebih aktif lagi turun ke lokasi pusat vaksin, tempat isolasi dan rumah sakit. Saya tegaskan ke Wawali dan Sekda pelayanan publik tak boleh putus,” tegasnya.

Gibran pun pada hari in tetap beraktivitas melalui rapat daring, termasuk hari ini tadi berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi dan pemerintah pusat.

Dari rapat tadi pagi, Gibran mengabarkan ada kabar baik dalam penanganan Covid-19 di Solo. Menteri PUPR da Menteri Kesehatan mengabarkan telah siap menaikkan status Asrama Haji Donohudan untuk dijadikan sebagai rumah sakit darurat.

“Saya dapat berita baik dari Menteri PUPR dan Menkes, dalam waktu dekat Asrama Haji Donohudan selama ini isolasi upgrade jadi rumah sakit darurat. Ini berita sangat baik,” jelasnya.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts