Sikat Juara 13 Kali Iran, No 1 Indonesia Lolos ke Babak 2 Piala Dunia – AEOmedia

  • Whatsapp
Sikat Juara 13 Kali Iran, No 1 Indonesia Lolos ke Babak 2 Piala Dunia

AEOmedia.com: Sikat Juara 13 Kali Iran, No 1 Indonesia Lolos ke Babak 2 Piala Dunia, beraneka ragam berita sport memang tidak akan pernah ada habisnya jika di bahas, dan uniknya lagi selalu ada hal baru di dalam dunia olahraga, maka dari itu AEOmedia.com Akan membahas yang sedang unik di perbincangkan yaitu Sikat Juara 13 Kali Iran, No 1 Indonesia Lolos ke Babak 2 Piala Dunia.

GM Susanto Megaranto (2.550) sukses menembus putaran kedua Piala Dunia Catur 2021. Pecatur nomor satu Indonesia itu menang dengan skor 1,5 – 0,5 pada babak tie break melawan pecatur Iran GM Ehsan Ghaem Maghami (2.547) di Sochi, Rusia, Rabu.

Baca :  Irene Gunakan Caro-Kann dan London System untuk Kalahkan Dewa Kipas - AEOmedia

Read More

Dengan hasil ini Susanto mencatat rekor hebat. Dia menjadi pecatur kedua asal Indonesia yang mampu menembus putaran kedua Piala Dunia. Susanto mengikuti catatan GM Utut Adianto yang dua kali melakukannya. Yakni pada Piala Dunia di Groningen, Belanda (1996) dan di Tripoli, Libya (2004).

Susanto sebelumnya sudah tiga kali mengikuti Piala Dunia yaitu pada tahun 2007, 2010, dan 2019 yang semuanya berlangsung di Khanty-Mansiysk, Rusia.

Baca :  Tak Lolos Tes Covid, Atlet Indonesia Kalah WO di Babak 1 Piala Dunia - AEOmedia

Pada kesempatan keempat di turnamen sangat bergengsi tersebut, Susanto mengaku melakukan persiapan yang lebih matang dibanding Piala Dunia sebelumnya. Sebab, dia tak ingin mengulang kegagalan pada tiga penampilan sebelumnya yang selalu kalah di putaran pertama.

“Untuk pengalaman yang keempat, saya akan mencoba yang terbaik. Karena lawan saya kali ini lebih berimbang,” ujar pecatur asal Indramayu, Jawa barat itu dalam jumpa pers sebelum pertandingan seperti dikutip Antara.

Perjuangan Susanto menembus babak kedua Piala Dunia Catur 2021 tidak berlangsung mudah. Menghadapi pemilik rekor juara nasional Iran 13 kali Ehsan Ghaem Maghami, Susanto harus melewati babak tie break. Ini setelah dalam dua babak catur klasik, mereka bermain bermain remis.

Baca :  Sikat Atlet Chile dan Jerman, Jagoan Indonesia Bertahan di Piala Dunia - AEOmedia



Kesimpulan
Dari sedikit penjelasan di atas semoga memberikan tambahan paham seputar dunia olahraga dari seluruh dunia. Semoga artikel yang membahas Sikat Juara 13 Kali Iran, No 1 Indonesia Lolos ke Babak 2 Piala Dunia Ini menjadikan anda tambah tertarik

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts