Menteri BUMN Sebut Tol Trans Sumatera Punya Dampak Ekonomi Luar Biasa – AEOmedia

  • Whatsapp
Menteri BUMN Sebut Tol Trans Sumatera Punya Dampak Ekonomi Luar Biasa

AEOmedia.com: Kami merangkum portal ini dari Beragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Menteri BUMN Sebut Tol Trans Sumatera Punya Dampak Ekonomi Luar Biasa.

–Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan, Tol Trans Sumatera menimbulkan dampak ekonomi yang luar biasa.

Read More

”Jalan tol yang dibangun di Pulau Sumatera yang saat ini dari Lampung ke Palembang menimbulkan dampak ekonomi yang luar biasa,” ujar Menteri BUMN Erick Thohir seperti dilansir dari Antara di Jakarta, Senin (14/6) malam.

Baca :  Dua Menteri Bersilaturahmi dengan Pimpinan Pusat Muhammadiyah - AEOmedia

Hal itu, kata dia, bisa dilihat dari konsumsi listrik yang mengalami peningkatan dan mobilitas dari Sumatera ke Jawa yang naik sampai 40 persen. ”Inilah transaksi-transaksi yang kita harapkan sehingga biaya logistik menjadi lebih murah,” ujar Erick Thohir.

Di samping itu, kata dia, jalan-jalan tol yang dibangun di Pulau Jawa juga menimbulkan dampak positif luar biasa secara ekonomi bagi daerah-daerah sekitarnya.

Sebelumnya PT Hutama Karya (Persero) mengungkapkan kehadiran Tol Trans Sumatera nantinya dapat menurunkan biaya logistik hingga mencapai 24,22 persen. Direktur Utama Hutama Karya Budi Harto mengatakan, Tol Trans Sumatera menciptakan efisiensi waktu tempuh perjalanan.

”Misalnya dari Lampung ke Palembang dari waktu tempuh yang semula 12 jam menjadi 5 jam,” tutur Budi Harto.

Baca :  Jokowi Resmikan Tol Kayu Agung-Palembang - AEOmedia

Selain itu, lanjut dia, Tol Trans Sumatera akan mendorong perkembangan pusat perekonomian baru. Kendati demikian Hutama Karya menyebut Tol Trans Sumatera masih membutuhkan suntikan dana baik untuk ruas yang telah beroperasi maupun yang dalam fase konstruksi.

Dia menambahkan, untuk ruas Trans Sumatera dalam fase konstruksi, masih menunggu tambahan modal untuk dukungan pembangunan sebesar Rp 60,7 triliun dari rencana nilai investasi seluruhnya Rp 79,5 triliun. Ketersediaan ekuitas saat ini untuk ruas konstruksi sebesar Rp 12,5 triliun dan pinjaman Rp 6,2 triliun, kemudian ketersediaan ekuitas dari mitra terdapat Rp 100 miliar.

Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan pendapat anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas Menteri BUMN Sebut Tol Trans Sumatera Punya Dampak Ekonomi Luar Biasa Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan sangat mudah dapat info detail dari internet.

Baca :  Tol Kayu Agung Resmi Beroperasi, Bakauheni ke Palembang Hanya 3,5 Jam - AEOmedia

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts