Ada Klaster Covid-19, Bandara Changi Jewel Singapura Ditutup 2 Minggu – AEOmedia

  • Whatsapp
Singapura Khawatirkan Klaster Bandara Changi, Ribuan Pekerja Tes Swab

AEOmedia.com: Ada Klaster Covid-19, Bandara Changi Jewel Singapura Ditutup 2 Minggu, pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang Ada Klaster Covid-19, Bandara Changi Jewel Singapura Ditutup 2 Minggu, Kami merangkum berita dari internasional ini dari berbagai sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Ada Klaster Covid-19, Bandara Changi Jewel Singapura Ditutup 2 Minggu.

– Bandara Changi Singapura terpukul klaster Covid-19. Padahal bandara ini merupakan salah satu bandara tersibuk di dunia sebagai pusat transit penerbangan dunia. Jewel Changi Airport dan semua bangunan terminal penumpang bandara akan ditutup untuk umum selama 14 hari dari Kamis hingga 27 Mei.

Read More

Baca :  Penjelasan Ahli Terkait Faktor Keberhasilan Terapi Plasma Konvalesen - AEOmedia

Klaster Covid-19 terjadi di antara kelompok petugas kebersihan di Terminal 3. Dalam rilis media bersama pada Rabu malam, Otoritas Penerbangan Sipil Singapura (CAAS) dan Changi Airport Group (CAG) mengatakan, penutupan sementara Bandara Jewel Changi dan pembatasan masuk ke gedung terminal adalah tindakan pencegahan dan pengujian khusus pekerja. Semua pekerja di Terminal 1 dan 3 serta di Bandara Jewel Changi telah menjalani tes Covid-19 wajib yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan sejak 9 Mei.

“Ini untuk mendeteksi, mengisolasi, dan menangani potensi kasus Covid-19 dengan cepat di komunitas bandara,” kata mereka seperti dilansir dari South China Morning Post, Sabtu (15/5).

Baca Juga: Klaster Covid-19 di RS Singapura Meluas, Semuanya dalam Masa Inkubasi

Operasi pengujian dilakukan ketika 24 kasus komunitas sejauh ini dikaitkan dengan pembersih berusia 88 tahun, termasuk tujuh kasus yang diumumkan pada hari Rabu. Pria itu pertama kali ditemukan mengidap Covid-19 pada 5 Mei.

Baca :  Belum Izinkan Penggunaan Vaksin Sinovac, Singapura Ajukan Syarat - AEOmedia

CAAS dan CAG telah menekankan bahwa Bandara Changi tetap terbuka untuk perjalanan udara selama periode ini. Penumpang dapat terus diturunkan dan dijemput dari bandara, kata mereka. Singapura melaporkan 16 kasus baru Covid-19 pada hari Rabu, 10 di antaranya terjadi di komunitas yang lebih luas.

“Salah satu kasus komunitas belum dilacak dalam kelompok infeksi yang dilaporkan sebelumnya,” kata kementerian itu.

Tidak ada kasus baru di asrama pekerja asing, tambah kementerian. Jumlah total kasus Covid-19 di Singapura saat ini mencapai 61.419.

Bandara Changi Singapura adalah yang tersibuk ketujuh di dunia. Pada 2019, Changi Airport Group dan raksasa real estat CapitaLand mengubah tempat yang sebelumnya merupakan tempat parkir mobil terbuka di Terminal 1 menjadi kompleks 10 lantai yang epik dan multifaset. Ribuan warga Singapura berbondong-bondong mengunjungi objek wisata tersebut.

Baca :  Hilang Penciuman, Latih Hidung dengan 7 Aroma Selama 20 Detik - AEOmedia

Struktur kaca berbentuk kubah yang berkilau dirancang oleh arsitek Israel-Kanada Moshe Safdie, yang pekerjaannya di masa lalu termasuk Marina Bay Sands yang terkenal di Singapura. Di dalamnya berdiri air terjun dalam ruangan tertinggi di dunia setinggi 40 meter (131 kaki). Ada sekitar 300 lebih toko, gerai makanan dan minuman, dan kawasan alam yang dihuni dengan 2.500 pohon dan 100.000 semak yang dipetik dan diterbangkan dari negara-negara termasuk Spanyol, Tiongkok dan Thailand.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts