Kapolri Setuju Jalur Sepeda Permanan Sudirman-Thamrin Dibongkar – AEOmedia

  • Whatsapp
Kapolri Setuju Jalur Sepeda Permanan Sudirman-Thamrin Dibongkar

AEOmedia.com: Kami merangkum informasi ini dari beraneka ragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Kapolri Setuju Jalur Sepeda Permanan Sudirman-Thamrin Dibongkar.

– Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni meminta agar Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan evaluasi terhadap keberadaan jalur sepeda permanan di Jalan Sudirman-MH Thamrin, Jakarta. Hal ini supaya tidak muncul isu bahwa sepeda road bike dan sepeda lipat (seli) mendapat keistimewaan dari Polri.

Read More

“Mohon kiranya Pak Kapolri evaluasi jalur permanen sepeda yang sudah ada di Sudirman-Thamrin. Jangan sampai ada isu tentang diskriminasi antara pengguna jalan, sepeda roadbike dan sepeda seli,” ujar Sahroni saat rapat dengan Kapolri, Rabu (16/6).

Baca :  Kapolri Beri Bantuan Tenaga Kesehatan RS Polri Soekanto - AEOmedia

Politikus Partai Nasdem ini menambahkan, dirinya menyangkan adanya jalur sepeda permanen tersebut. Pasalnya kegiatan bersepeda hanya dipakai 2 jam saja. Sehingga dia khawatir muncul reaksi dari para pengguna jalan.

“Jangan sampai jalur permanen nanti semua pemilik motor, hobi motor minta juga dibuat kepada pemerintah jalur motor khusus,” katanya.

Menurut Sahroni, saat ini saja sudah ada gesekan antarkomunitas sepeda yang muncul karena lantaran dugaan adanya diskriminasi. Sehingga meminta jalur sepeda permanen tersebut dibongkar.

“Bila perlu dibongkar dan semua pelaku jalan bisa menggunakan jalan tersebut. Bilamana ada risiko, ditanggung masing-masing di jalan yang ada di Sudirman-Thamrin,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit mengaku akan membongkar jalur sepeda permanen di jalan Sudirman-MH Thamrin. Sigit berujar, sampai saat ini Polri terus mencari formula yang cocok. Karena itu Polri berencana melakukan studi banding ke negara luar.

Baca :  Jokowi Targetkan Jumlah Vaksinasi Covid-19 Dua Kali Lipat Per Agustus - AEOmedia

“Kami setuju masalah yang permanen itu dibongkar saja. Kami akan studi banding ke beberapa negara dekat kita,” ujar Sigit.

Studi banding dilakukan untuk melihat bagaimana pengaturan perihal rute sepeda baik sepeda yang digunakan untuk bekerja ataupun berolahraga. Selain rute, terkait dengan pemgaturan waktu kemudian pengaturan ruas wilayahnya juga ikut dikaji.

“Sehingga kemudian rute sepeda baik sepeda yang digunakan untuk bekerja ataupun berolahraga, kemudian juga pengaturan ruas wilayah,” ungkapnya.

Sigit juga akan melakukan koordinasi dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Pemda DKI terkait penerapan jam operasional jalur sepeda tersebut. “Para Kapolda di seluruh wilayah juga melakukan hal yang sama. Sehingga kemudian jalur sepeda bagi masyarakat tetap ada. Jamnya dibatasi sehingga tidak mengganggu para pengguna dan moda-moda lain yang memanfaatkan jalur tersebut,” pungkas Kapolri.

Baca :  Jumlah teroris tangkapan Densus 88 di Condet-Bekasi, detil tunggu Kapolri - AEOmedia

Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan pendapat anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas Kapolri Setuju Jalur Sepeda Permanan Sudirman-Thamrin Dibongkar Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan sangat mudah dapat info detail dari internet.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts