Gran Max Paling Laris, DFSK Gelora Masih Dilirik Sebelah Mata – AEOmedia

  • Whatsapp
Jawapos

AEOmedia.com | Otomotif : Gran Max Paling Laris, DFSK Gelora Masih Dilirik Sebelah Mata, berbagai informasi trends otomotif memang tidak akan pernah ada habisnya jika di bahas, Cek Langsung: Gran Max Paling Laris, DFSK Gelora Masih Dilirik Sebelah Mata.

– Bicara segmen minibus, ada beberapa merek yang meramaikan pasar otomotif Tanah Air. Disegmen ini hanya beberapa merek yang bersaing meraih hati konsumen dengan menawarkan keunggulan masing-masing.

Harus diakui, Gran Max besutan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sepanjang kuartal pertama di 2021 atau mulai Januari hingga Maret masih menjadi yang terlaris. Persaingan di segmen minibus baik untuk penumpang maupun barang (blind van) tidak mengalami perubahan signifikan dibanding tahun 2020.

Hal tersebut dibuktikan dengan rangkuman data penjualan ke konsumen yang dilaporkan ke Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). Dimana tercatat selama tiga bulan pertama itu Daihatsu Gran Max minibus mampu menjual sebanyak 2.881 unit.

Bila dirinci lebih seksama angka tersebut berasa dari penjualan di Januari sebanyak 868 unit, Februari 859 unit, dan Maret 1.154 unit.

Sedangkan pada urutan terlaris kedua ada Suzuki APV dengan angka penjualan cukup jauh tertinggal dari Daihatsu Gran Max. Suzuki APV hanya mampu mengantongi angka penjualan ritel sebanyak 625 unit. Bila dirinci angka tersebut didapat pada Januari terjual 211 unit, Februari 206 unit, dan Maret 208 unit.

Sementara pada urutan ketida ditempati oleh Daihatsu Luxio dengan total penjualan ritel sebanyak 553 unit. Bila di break down angka tersebut diperoleh dari penjualan selama Januari 160 unit, Februari 121 unit, dan Maret 272 unit.

Urutan paling buncit ditempati minibus besutan Dongfeng Sokon (DFSK) yang dipasarkan oleh PT Sokonindo Automobile. Ya, merek asal Tiongkkk ini mempunyai DFSK Gelora yang hanya mampu membukukan angka penjualan sebanyak 13 unit di periode tiga bulan pertama di 2021.

Seperti diketahui, minibus yang diluncurkan pada November 2020 lalu ini, di Januari mencatatkan penjualan sebanyak 6 unit, Februari 2 unit, dan Maret 6 unit. Ya, DFSK harus bekerja keras menghadapi persaingan ini, pasalnya para pesaing yang ada lebih mumpuni dari segala lini baik produk maupun after sales.

Dari urutan singgasana kelas minibus terlihat sama dengan catatan yang ada di tahun kemarin (2020). Dimana Daihtasu Gran Max membukukan penjualan ritel sebanyak 10.179 unit, dan Suzuki APV 3.532 unit. Sementara, Daihatsu Luxio sebanyak 1.969 unit, dan DFSK Gelora 8 unit.

Beberapa prediksi bergulir terkait pertumbuhan ekonomi di era pandemi, bahkan para pelaku industri otomotif juga sangat optimistis bisa bangkit, apalagi pemerintah memberikan rileksasi untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di sektor otomotif.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts