Ramai PP SNP, Menko PMK: Pengajaran Pancasila Sangat Penting – AEOmedia

  • Whatsapp
Ramai PP SNP, Menko PMK: Pengajaran Pancasila Sangat Penting

AEOmedia.com: Kami merangkum informasi ini dari Beragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Ramai PP SNP, Menko PMK: Pengajaran Pancasila Sangat Penting.

– Peraturan Pemerintah Nomor 57 Tahun 2021 tentang Standar Nasional Pendidikan (PP SNP) mendapat perhatian. Sebab, di dalam isi PP tersebut tidak terdapat mata kuliah Pancasila dan Bahasa Indonesia yang sebelumnya adalah wajib.

Read More

Dalam hal ini, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim pun menyampaikan bahwa akan mengajukan revisi PP tersebut. Menurut dia, terdapat kesalahan dalam penyusunannya.

Baca :  Potensi Zakat Rp 327,6 Triliun, Menko PMK Sebut Dapat Pulihkan Ekonomi - AEOmedia

Mengenai hal itu, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy pun mendukung peninjauan kembali PP Nomor 57 Tahun 2021. “Memasukan mata pelajaran atau mata kuliah Pancasila sejak pendidikan dasar hingga pendidikan tinggi. Selain itu, modul dan bahan ajar yang telah dikembangkan oleh Kemendikbud agar disempurnakan dengan melibatkan BPIP (Badan Pembinaan Ideologi Pancasila),” jelas dia, Minggu (18/4).

Baca Juga: Terkait PP SNP, Nadiem Makarim Tegaskan Segera Merevisi

Dengan perhatian dari seluruh pihak ini, Muhadjir pun mengapresiasi hal itu. “Terima kasih atas atensi dan saran dari seluruh pemangku kepentingan pendidikan akan arti pentingnya pengajaran Pancasila bagi seluruh peserta didik,” jelasnya.

Baca :  Menko PMK Sebut Perempuan Bisa Ciptakan Jenis Pekerjaan Baru - AEOmedia

Untuk diketahui, penyusunan ini juga mengacu pada UU Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Sebelumnya, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) juga telah bersurat kepada Kemenko PMK dan mengusulkan agar Kemendikbud tetap menerapkan mata pelajaran atau mata kuliah Pancasila.

Menindaklanjuti hal tersebut, Menko PMK pun bersurat kepada Mendikbud dan meminta agar pendidikan sejak usia dini hingga perguruan tinggi bagi pelajar dan mahasiswa memuat mata pelajaran atau mata kuliah Pancasila.

Sebelumnya, Nadiem juga mengatakan akan segera melakukan revisi atas PP SNP. “Nah ini adalah mispersepsi yang akan segera kita luruskan. Kami di Kemendikbud akan segera mengajukan revisi daripada PP SNP ini terkait substansi kurikulum wajub agar tidak ada mispersepsi lagi,” jelasnya.

Baca :  Potensi Zakat Rp 327,6 Triliun, Menko PMK Sebut Dapat Pulihkan Ekonomi - AEOmedia

Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan pandangan anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas Ramai PP SNP, Menko PMK: Pengajaran Pancasila Sangat Penting Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan gratisnya pengetahuan dari internet.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts