Ada 100.000 orang di Kota Tangerang telah divaksinasi, 38.000 di antaranya lansia – AEOmedia

  • Whatsapp
Pulau Jawa kembali bebas dari zona merah corona

AEOmedia.com: Ada 100.000 orang di Kota Tangerang telah divaksinasi, 38.000 di antaranya lansia, pada kesempatan kali ini AEOmedia.com akan membahas topik lain yaitu tentang Ada 100.000 orang di Kota Tangerang telah divaksinasi, 38.000 di antaranya lansia, Kami merangkum informasi ini dari beraneka ragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Ada 100.000 orang di Kota Tangerang telah divaksinasi, 38.000 di antaranya lansia.

AEOmedia.com – JAKARTA. Pemerintah Kota Tangerang menyatakan bahwa 100.000 orang di wilayahnya telah mendapatkan vaksinasi Covid-19. Kepala Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Tangerang Liza Puspadewi mengungkapkan, dari jumlah tersebut, sebanyak 38.000 diantaranya merupakan lansia dengan usia tertua 102 tahun.

Read More

Baca :  Ahli Hongkong Tolak Vaksinasi Covid-19 jadi Paspor Kekebalan Pelancong - AEOmedia

“Vaksin itu sebagai upaya pemerintah, dan saat ini disepakati oleh dunia untuk mengendalikan Covid-19,” kata Liza dalam siaran pers yang diterima AEOmedia.com pada Minggu (18/4).

Dia menambahkan, untuk vaksinasi terhadap lansia, pihaknya memberlakukan layanan khusus. Di antaranya vaksinasi dilakukan dekat dengan domisili lansia agar meminimalisasi kendala akses.

Terkait Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI), Liza menyebut sejauh ini masih amat kecil dan ringan. Termasuk kepada warga yang telah berusia 102 tahun yang telah divaksinasi. “Di Indonesia pun belum ada KIPI yang berat,” ujarnya.

Praktisi Kesehatan dr. Al Ghufron menambahkan, vaksinasi adalah suatu upaya yang dilakukan pemerintah agar pandemi segera berakhir dan ekonomi bisa kembali pulih.

Baca :  Jaga Hidrasi, Aqua Donasikan Ribuan Produk di 39 Sentra Vaksinasi - AEOmedia

Baca Juga: Penelitian baru temukan Covid-19 bisa membekukan darah

Targetnya 70-80% masyarakat sudah memiliki antibodi sehingga tercipta yang biasa disebut herd immunity atau kekebalan imunitas.

Lebih lanjut, kalaupun ada yang terinfeksi, dengan vaksinasi dapat mengurangi risiko gejala yang berat atau kematian.

“Jika diperhatikan, setelah ada vaksinasi massal, berita soal kematian tenaga medis berkurang banyak. Vaksinasi berjalan kita sudah bisa merasakan dampak baiknya,” kata dr. Al Gufron.

Soal gejala KIPI ada yang ringan, sedang, dan berat. KIPI ringan biasanya seperti rasa pegal, nyeri. Adapun KIPI dengan gejala sedang seperti demam layaknya anak-anak setelah imunisasi, sedangkan berat biasanya disebabkan alergi bawaan terhadap bahan yang ada di vaksin.

Baca :  Keluarkan Fatwa Vaksinasi saat Ramadan, MUI: Tidak Membatalkan Puasa - AEOmedia

“Hingga saat ini belum ada laporan hingga terjadi KIPI berat,” ujarnya.

Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan pandangan anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas Ada 100.000 orang di Kota Tangerang telah divaksinasi, 38.000 di antaranya lansia Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan sangat mudah dapat info detail dari internet.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts