Di Kazakhstan jadi Kans Terakhir Jagoan Indonesia Lolos Olimpiade – AEOmedia

  • Whatsapp
Atlet Indonesia Pemilik Rekor Asia Tenggara dapat Undangan dari Jepang

AEOmedia.com: Di Kazakhstan jadi Kans Terakhir Jagoan Indonesia Lolos Olimpiade, beraneka ragam berita olah raga memang tidak akan pernah ada habisnya jika di bahas, dan uniknya lagi selalu ada hal baru di dalam dunia olahraga, maka dari itu AEOmedia.com Akan membahas yang sedang unik di perbincangkan yaitu Di Kazakhstan jadi Kans Terakhir Jagoan Indonesia Lolos Olimpiade.

– Ajang Qozanov Memorial menjadi jalur terakhir atlet lompat jauh Indonesia Sapwaturrahman buat lolos Olimpiade 2020 Tokyo. Kejuaraan kontinental yang berlangsung di Almaty, Kazakhstan, itu digelar pada 19–20 Juni mendatang.

Read More

Baca :  Ke Perempat Final, Novak Djokovic Semakin Dekat Dengan Golden Slam - AEOmedia

Sebetulnya, Sapwa –sapaan Sapwaturrahman– bisa mengunci tiket lebih cepat untuk tampil di Olimpiade andai bisa tembus angka 8,22 meter saat tampil di World Athletics Continental Tour Gold-Tokyo yang dihelat di New National Stadium pada 9 Mei lalu. Sayang, catatan Sapwa hanya 7,22 meter saat itu.

Capaian Sapwa di Tokyo awal bulan ini juga masih cukup jauh dari catatan terbaiknya saat turun di Asian Games 2018 lalu. Kala itu, atlet asal Nusa Tenggara Barat itu berhasil tembus angka 8,09 meter dan meraih medali perunggu.

Sekretaris Jenderal PB PASI Tigor Tanjung mengakui agak sulit untuk bisa tembus limit di ajang multievent paling akbar sejagat itu. ’’Ya, banyak berdoa, tapi kita cari kesempatan lain. Jadi, di Kazakhstan masa terakhir untuk lolos,’’ ungkapnya kepada Jawa Pos kemarin (16/5).

Baca :  Indonesia Upayakan Vaksin Sinovac Diakui di Olimpiade Tokyo 2020 - AEOmedia

Namun, pengalaman di Tokyo bisa menjadi tambahan semangat tersendiri. Apalagi, sudah setahun sejak pandemi Covid-19 Sapwa tidak turun di kejuaraan. Dan, rencananya, pekan ini Sapwa mulai menjalani persiapan untuk ke Kazakhstan. ’’Dalam waktu dekat detail latihan akan dicek lagi,’’ tutur Tigor.



Kesimpulan
Dari sedikit liputan di atas semoga memberikan tambahan pengetahuan seputar dunia olahraga dari seluruh dunia. Semoga artikel yang membahas Di Kazakhstan jadi Kans Terakhir Jagoan Indonesia Lolos Olimpiade Ini menjadikan anda semakin tertarik

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts